RAMADHAN

Jumat, 16 Juni 2017 | 00:58 WIB
(Mudik Lebaran 2017)

DPR Dukung Menhub Budi Pelototi Armada Bus

DPR Dukung Menhub Budi Pelototi Armada Bus #Kurma
Wakil Ketua Komisi V DPR Muhidin Mohammad Said (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi V DPR Muhidin Mohammad Said mengaku puas dengan persiapan mudik Lebaran 2017. Koordinasi antar kementerian dan lembaga yang kompeten cukup baik.

Politisi asal Partai Golkar ini mengaku baru saja melakukan kunjungan kerja ke Surabaya (Jawa Timur) dan Solo (Jawa Tengah). Dirinya bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara langsung meninjau persiapan angkutan mudik 2017.




"Alhamdulillan semuanya rapi koordinasinya. Kami yakin mudik 2017 lebih siap. Kalaupun macet, memang ada tetapi tidak akan separah tahun lalu. Karena antisipasinya sudah tepat," papar Muhidin di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Terkait armada bus sebagai angkutan mudik 2017, Muhidin mengapresiasi langkah Menhub Budi untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh. Di mana, seluruh bus yang beroperasi harus lolos uji ramp check. Bagi bus yang lulus diberikan stiker khusus berwarna biru dari Kementerian Perhubungan.

"Kita dukung menhub. Lakukan pengawasan dan tindak tegas pelanggaran yang terjadi. Cabut izin bus yang melanggar. Ini penting agar tercipta efek jera. Semuanya demi mengurangi potensi kecelakaan," pungkas Muhidin. [tar]
#menhubbudi #sidak #rampcheck #organda #dpr #mudik
BERITA TERKAIT
Kontroversi Salat Hari Raya, Masjid atau Lapangan?
Ramadan, Ari Irham Ini Berbagi Kepada Sesama
Setiap Hari Ratusan Pemudik Batalkan Tiket KA
Stasiun Senen Berangkatkan 27.666 Pemudik
Arus Mudik 2017, Sudah Terjadi 598 Kecelakaan
Harga Daging Sapi Segar Jadi Rp140/Kg di Tebet
Jalur Nagreg Padat, Diimbau Lewat Jalur Alternatif

ke atas