NASIONAL

Minggu, 18 Juni 2017 | 22:51 WIB

LDII: Toleransi Harus Diajarkan kepada Anak-anak

LDII: Toleransi Harus Diajarkan kepada Anak-anak
Ketua Panitia Wilnan Fatahillah (Foto: Istimewa)


LDII Gelar Acara Berbagi Bersama Anak Bangsa

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kembali menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa.



"Kegiatan rutin yang dilakukan ini tidak saja dilakukan oleh DPP LDII, tetapi juga dilakukan di seluruh Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk amal sholeh yang dilakukn selama Ramadan," kata Ketua Panitia Wilnan Fatahillah, Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Dalam tausiahnya, Wilman mengajak anak-anak untuk semangat belajar dan mengaji. Sebab, sebagai generasi penerus anak-anak harus dibekali dengan

"Kalian adalah generasi penerus bangsa ini, kalian harus mampu dan mau mengisi waktu untuk meningkatkan ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu dunia. Kelak kalianlah yang akan mengisi dan mewarnai bangsa ini," ujar Wilnan.


Sementara, anggota DPP LDII lain, H.Tri Gunawan Hadi berharap semua pihak dapat meningkatkan untuk saling berbagi antar sesama dan mengasah jiwa sosial sejak dini.

Menurut Tri, bangsa Indonesia dewasa ini tengah berupaya keras mewujudkan Sila ke-5 mengenai keadilan sosial. Keadilan berupa distribusi merata kesejahtaraan ini sulit dilaksanakan apabila sifat berbagi kian luntur.

"Selain itu, anak-anak perlu diajarkan cinta kasih dan toleransi dengan sesama manusia, tanpa membedakan ras, agama, dan suku bangsa," kata dia.

Berbagi dan menghargai satu sama lain, kata dia, adalah modal sosial yang sangat penting untuk membangun bangsa.

Untuk itu ia juga mengimbau agar orangtua mengajarkan nilai-nilai tersebut di rumah, selain dengan nasehat dan contoh, orangtua bisa memilihkan tontonan yang mendidik.

"Bukan kekerasan atau berita mengenai politikus yang saling jegal untuk meraih kekuasaan," kata dia.[ris]
#LDII
BERITA TERKAIT
Mensos Berlebaran Dengan Tokoh Kristen di Surabaya
Pemudik Pesawat Terbang Meningkat, Ini Kata Menhub
H+2, Kedatangan Pemudik Kereta Api Masih Tinggi
Jasa Marga Siap Antisipasi Kepadatan Arus Balik
Delapan Orang Terseret Ombak Pantai Karang Tawulan
Ketua LDNU Kutuk Penyerangan Mapolda Sumut
Bertemu Dewan Komisioner OJK, Sandi Bahas Jakarta

ke atas