NASIONAL

Minggu, 18 Juni 2017 | 23:30 WIB

MKGR Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Ajat M Fajar
MKGR Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - DPP Ormas MKGR bekerjasama dengan DPP Gerakan Perempuan (GePe) Ormas MKGR menyelenggarakan Pasar Murah menjelang Idul Fitri 1438 H, Minggu (18/6).

Acara yang diperuntukan untuk masyarakat miskin, berlokasi di halaman Kantor DPP Ormas MKGR, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.



Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Roem Kono mengatakan pasar murah digelar sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan puasa dan menjelang lebaran.

"Biasanya di bulan puasa dan menjelang Idul Fitri, masyarakat memiliki banyak pengeluaran dan harus menghadapi kelangkaan pasokan dan lonjakan harga. Untuk itu kami adakan pasar murah. Selain itu kami juga sudah mengadakan pembagaian takjil gratis selama bulan puasa," kata Roem Kono.


Sementara tu, Letty Novianthi selaku ketua dewan pertimbangan GePe Ormas MKGR menjelaskan kegiatan dengan tema Ormas MKGR Peduli, merupakan bentuk kepedulian organisasinya kepada sesama.

"Barang-barang yang dijual, rata-rata merupakan sumbangan dari kader MKGR. Dana hasil pembelian akan kami donasikan untuk kegiatan sosial nantinya, terang Letty.

Hetifah Sajfudian, selaku Ketua Gepe Ormas MKGR menambahkan bahwa selain pasar murah juga ada kegiatan lain seperti donor darah, pembagian santunan, buka puasa bersama, dan pementasan musik anak jalanan.

Acara ini berlangsung seharian, dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. "Silahkan masyarakat hadir, berbuka bersama, dan mari berbagi kebaikan," tutur Hetifah.[jat]
#mkgr
BERITA TERKAIT
(Ungkap Pungli Oknum Polisi) Kapolda Kalsel Akan Berikan Penghargaan ke Warga
(Jelang Akhir Masa Jabatan) Aher Bakal Genjot Pembangunan Infrastruktur
Lecehkan Jokowi, Pemuda Ini Diciduk Polisi
Mudik, AHY Bantah Dekati Warga untuk Pilgub Jatim
Pigub Jatim, Gus Ipul Sambut Baik Dukungan Golkar
Golkar Pastikan Usung Gus Ipul di Pilgub Jatim
(Indonesia Lantern Festival 2017) Diaz Hendropriyono Apresiasi Pertukaran Budaya

ke atas