NASIONAL

Senin, 19 Juni 2017 | 00:02 WIB

Pengasuh Al-Qodiri: Nasdem akan Berkibar

Pengasuh Al-Qodiri: Nasdem akan Berkibar
Rombongan Safari Ramadan Partai Nasdem memilih Pondok pesantren Al Qodiri di Kabupaten Jember, Jawa Timur, sebagai tempat safari keempat (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Pondok Pesantren Al-Qodiri di Kabupaten Jember Jawa Timur menjadi tempat tujuan keempat rombongan Safari Ramadhan Partai Nasdem yang didampingi oleh Bupati Jember Faida.

Utusan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Effendy Choirie menemui pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri KH Achmad Muzakki Syah.

Kiyai Zakki menjelaskan areal pesantren selalu dipenuhi lautan jama'ah setiap doa bersama saat Jumat legi untuk bangsa Indonesia. Menurut dia, di pesantren ini selalu didengungkan semangat menjaga NKRI.

Sehingga, setiap santri lulusan pesantren ini akan maju di depan bila ada kelompok aliran keras berusaha merongrong NKRI. "Tidak akan terjadi pemberontakan, Pancasila tidak akan berubah, ulama NU tidak akan rela," kata KH Muzakki dalam siaran pers, Minggu (18/6/2017).


Menurut dia, banyaknya caci maki dan ujaran kebencian di media sosial itu akan reda dengan sendirinya. Ulama ini meyakini ada solusi sehingga ujaran kebencian di media sosial akan berubah menjadi ke arah perbaikan.

KH Muzakki juga menyinggung perpolitikan di Indonesia. Dia mengaku senang karena banyak kader NU yang masuk ke dalam Partai Nasdem. Dia juga salut dengan Partai Nasdem yang tidak menarik mahar uang pada yang ingin maju dalam pilkada.

"Nasdem akan berkibar ke depannya," ujarnya.

Effendy Choirie mengatakan Surya Paloh ingin terus bersahabat dan bersilaturahmi dengan para kiai dan pondok pesantren. Sebab mereka adalah para penjaga NKRI. "Doa para kiai dibutuhkan untuk keutuhan NKRI," kata Gus Choi.[ris]
#PartaiNasdem
BERITA TERKAIT
Nasir: Densus Tipikor Berlomba untuk Kebaikan
Pemuda Harus Sadar Sebagai Pemimpin Bangsa
ICW Curiga Dukungan Novanto pada Densus Tipikor
Dua Terduga Simpatisan ISIS di Sumut Diamankan
Polisi Amankan 43 Kg Ganja dari Loket Bus di Jambi
Puan: Ketahanan Keluarga Kunci Cegah Radikalisme
Zulkifli Hasan: Saya Diskusi Dulu dengan Gus Solah

ke atas