GAYA HIDUP

Senin, 19 Juni 2017 | 15:00 WIB

Ini Gerakan Yoga untuk Mencegah Nyeri Haid

Mia Umi Kartikawati
Ini Gerakan Yoga untuk Mencegah Nyeri Haid
(Foto: inilah.com/Agus Priatna)


INILAHCOM, Jakarta - Ada beberapa gerakan yoga yang dapat dilakukan untuk mencegah nyeri haid. Penasaran, bagaimana caranya?

Ketika wanita mendekati waktu menstruasi, biasanya kerap mengalami sakit di bagian pinggang dan perut. Hal ini bisa diatasi dengan beberapa gerakan yoga. Anda dapat melakukan gerakan Bhujangasana/Cobra Pose.



Gerakan yoga ini dimulai daengan posisi tidur tengkurap, kaki dibuka selebar pinggul, belakang, dan angkat dada ke atas. Siku tangan ditekuk rileks di samping rusuk, tekan bahu ke bawah jauh dari telinga.


Kecangkan bokong angkat dada ke atas. Rasakan pada bagian pinggang. Buang nafas, kembali berbaring. Ulangi gerakan ini sebanyak mungkin 4 - 5 kali.

"Pose ini sangat bagus untuk mengurangi rasa pegal di pinggang dan nyeri perut. Hal ini disebabkan karena setiap gerakan yoga memiliki efek terapis yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh," kata Lusy, Mentor KAPHA Yoga Hijaber Indonesia Yoga School Jakarta saat ditemui di acara Yoga Ngabuburit with Kiranti di Lippo Mall Kemang, baru - baru ini.

Dengan melakukan aktivitas fisik yoga, para wanita dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan kebugaran fisik. Kemudian, dengan begitu, Anda bisa menjalani puasa dengan lancar tanpa merasa lemas. (tka)
#yoga #gerakan #olahraga #nyeri #haid
BERITA TERKAIT
Jangan Abaikan Nyeri di Ulu Hati
Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Tes Kehamilan
Metode Deteksi Cedera Otot
Tips Penting Terapi Menjaga Jantung
Konsumsi Kafein Saat Hamil dan Menyusui Baik?
Berjalan Kaki Dapat Kurangi Risiko Alzheimer
Stres Akibatkan Konsumsi Junk Food Berlebihan

ke atas