NASIONAL

Senin, 19 Juni 2017 | 18:32 WIB

DPR-Pemerintah Musyawarah Bahas 5 Isu Krusial

Ahmad Farhan Faris
DPR-Pemerintah Musyawarah Bahas 5 Isu Krusial
Ketua Pansus RUU Pemilu, Lukman Edy (Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Pansus RUU Pemilu dan pemerintah belum juga menemui kesepakatan soal lima isu krusial, namun kedua pihak yakni Pansus RUU Pemilu dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sepakat untuk musyawarah mufakat.

Ketua Pansus RUU Pemilu, Lukman Edy mengatakan hasil lobi-lobi yang dilakukan secara tertutup dengan pemerintah hari ini disepakati akan menempuh jalur musyawarah mufakat sampai titik darah penghabisan.



Menurut dia, pengambilan keputusan terhadap lima isu krusial harusnya diputuskan hari ini tapi kembali ditunda. Sehingga, dalam lobi-lobi tadi pengambilan keputusan akan dijadwalkan kembali pada 10 Juli 2017 di tingkat Pansus.


Namun, bila pengambilan keputusan di tingkat Pansus juga tidak memenuhi kesepakatan. Maka, pengambilan keputusan akan dibawa ke Rapat Paripurna pada 20 Juli 2017.

"Pansus sudah menyampaikan ke rapat Bamus, Bamus menjadwalkan rapat paripurna 20 Juli 2017," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Sementara Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengapresiasi kerja keras Pansus RUU Pemilu selama 6 bulan. Ia berharap pembahasan ini bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat.

"Ada banyak kemajuan, mudah-mudahan akhir dari pembahasan ini bisa diputuskan secara musyawarah, pemerintah optimistis," kata Tjahjo. [ton]
#MenteriDalamNegeri #TjahjoKumolo #RuuPemilu
BERITA TERKAIT
Rhoma Irama Mengaku Tak Ambisi jadi Capres
Mendagri Harap Politisi Tak Menebar Kebencian
(Ungkap Pungli Oknum Polisi) Kapolda Kalsel Akan Berikan Penghargaan ke Warga
(Jelang Akhir Masa Jabatan) Aher Bakal Genjot Pembangunan Infrastruktur
Lecehkan Jokowi, Pemuda Ini Diciduk Polisi
Mudik, AHY Bantah Dekati Warga untuk Pilgub Jatim
Pigub Jatim, Gus Ipul Sambut Baik Dukungan Golkar

ke atas