NASIONAL

Senin, 19 Juni 2017 | 18:41 WIB

Ruas Tol Mojokerto-Jombang Mulai Beroperasi

Ruas Tol Mojokerto-Jombang Mulai Beroperasi
Pintu Tol Mojokerto-Jombang (Foto: Beritajatim)
INILAHCOM, Mojokerto - Jalur fungsional ruas Tol Mojokerto-Jombang yakni seksi 2 dan 4 resmi beroperasi, Senin (19/6) untuk pemudik. Ruas fungsional di seksi 2 sepanjang 19,9 KM dan di seksi 4 sepanjang 0,9 KM tersebut beroperasi secara gratis mulai tanggal 19 Juni sampai 2 Juli 2017 mendatang.

Humas PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) selaku pemegang hak konsesi, Dela Rosita mengatakan, ruas fungsional tersebut mulai dibuka Senin (19/6/2017) hari ini.

"Untuk arus mudik, dibuka mulai hari ini sampai tanggal 27 Juni dan untuk arus balik mulai tanggal 28 Juni sampai 2 Juli mendatang," ungkapnya.


Pengoperasiannya mulai pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Masih kata Dela, seksi 2 yang menghubungkan Gerbang Tol Mojokerto Barat (Mobar) dengan Jombang. Sedangkan di seksi 4 yakni mulai Bandarkedungmulyo hingga batas tol Jombang-Mojokerto. Dari 2 ruas tol jalur fungsional tersebut, pemudik tidak dipungut biaya.

"Untuk tarif dari Tol Mojokerto-Mojokerto Barat Rp4 ribu karena sudah operasional tapi untuk jalur fungsional seksi 2 dan 4 karena masih fungsional sehingga gratis. Jalur fungsional ini bisa dilewati kendaraan golongan I, non bus, non barang dengan kecepatan rata-rata 40 KM/jam," katanya.

Menurut dia, setelah pukul 17.00 WIB akses menuju jalur fungsional tersebut ditutup. Pemudik dari Surabaya bisa turun di Gerbang Tol Mojokerto Barat.

Untuk mengantisipasi kendaraan masuk dari akses desa, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas yakni melalui overpass yang bisa dilewatkan.[beritajatim]
#mudik #lebaran
BERITA TERKAIT
Airlangga Undang Jokowi Hadiri Munaslub Golkar
Jika Berpura-pura, Novanto Terancam Hukuman Berat
Permintaan Airlangga Mundur Dinilai Politis
Banyak Kader Golkar yang Siap jadi Ketua DPR
Tahun Depan Golkar Tentukan Ketua DPR
Aziz Punya Kapasitas jadi Ketua DPR, Tapi..
Tahun 2018, Korlantas Polri akan Perbaiki Kinerja

ke atas