NASIONAL

Selasa, 20 Juni 2017 | 03:00 WIB

Pansus Bantah Bakal Rekomendasikan Revisi UU KPK

Ray Muhammad
Pansus Bantah Bakal Rekomendasikan Revisi UU KPK
Ketua Pansus panitia Angket KPK Agun Gunandjar (kiri) didampingi Wakil Ketua Dossy Iskandar Prasetyo (kedua kiri) mendengarkan paparan anggota pansus saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Pansus tentang panitia angket terhadap pelaksanaan tugas dan kewen (Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua panitia khusus hak angket, Dosy Iskandar menampik pihaknya akan merekomendasikan revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK kepada lembaga antirasuah dan pemerintah.

Ia menegaskan, saat ini proses angket sedang berjalan oleh pansus dan telah merencanakan untuk menyampaikan rekomendasi tersebut sebagai hasil yang disepakati oleh Pansus.


"Eggak benar. Angket tidak punya kapasitas untuk berbicara hal itu saat ini. Kami ini proses angket sedang berjalan, masa bicara rekomendasi. Rekomendasi itu muncul setelah proses ini berjalan setelah ada pemikiran yang relevan," jelas Dosy kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Adapun hal-hal yang saat ini difokuskan oleh Pansus adalah mengedepankan evaluasi terhadap kinerja KPK dalam menjalankan tugas dan fungsinya hingga saat ini.

"Kalau tidak ada penyimpangan, maka sudah berjalan dengan baik. Kalau ada yang tidak baik perlu diperbaiki. Jadi, kami memikirkan bagaimana baiknya. Itulah yang perlu dijalankan," tandasnya. [rym]
#hakangket #kpk
BERITA TERKAIT
Polri: Pemeriksaan Ajudan Novanto tak Melanggar
Bima Arya Klaim Tak Ikutan Kasus Korupsi Jambu Dua
Berkas Lengkap, Walkot Cilegon Segera Disidang
Punya Tambang Batubara, Bupati Rita Beli Tas KW
Bima Arya-Dedie Lengkapi Berkas LHKPN ke KPK
KPK Rahasiakan Hasil Pemeriksaan Ajudan Novanto
Tas Mewahnya Disita, Bupati Rita: Harta Dunia Itu

ke atas