NASIONAL

Selasa, 20 Juni 2017 | 05:00 WIB

Evaluasi Kunci Pembentukan Pansus Angket KPK

Ray Muhammad
Evaluasi Kunci Pembentukan Pansus Angket KPK
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (ketiga dari kanan) didampingi Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunadjar Sudarsa (tengah) bersama sejumlah anggota dan wakil ketua angket meresmikan Posko Pengaduan Pansus Angket KPK di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen (Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua panitia khusus hak angket KPK, Dosy Iskandar mengungkapkan ada empat tujuan utama digagasnya pembentukan Pansus terhadap lembaga antirasuah.

Tujuan pertama ialah mengarah kepada evaluasi terhadap mekanisme organisasi yang saat ini dijalankan oleh KPK sebagai tugas dan fungsinya.

"Artinya bukan pada marteri pokok dan penuntutan tapi pelaksanaan, sistemnya. Kuncinya evaluasi, apakah sudah sesuai dengan perundang-undangan," ujar Dosy kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (19/6/2017).


Hal kedua yang menjadi tujuan Pansus ialah mengevaluasi aspek kelembagaan di KPK. "Apakah sesuai setelah berjalan hingga saat ini apa perlu ditingkatkan," ucapnya.

Ketiga, lanjutnya, Pansus mengevaluasi kerjasama dan hubungan antara KPK dengan lembaga lainnya. Terakhir, menyangkut tata kelola sumber daya manusia (SDM) di KPK.

"Serta ketaatan kinerja KPK apakah yang dijalankan saat ini telah sesuai dengan aturan perundang-undangan," pungkas politikus asal Partai Hanura ini. [rym]
#hakangket #kpk
BERITA TERKAIT
Ganjar Siap Berikan Keterangan Soal e-KTP
Nyawa Novanto Terancam Jika Bongkar Kasus e-KTP
Mantan KSAU Keberatan Atas Pernyataan KPK
KPK Bakal Kesulitan Hadapi Novanto Di Pengadilan
Gerindra: KPK 'Berpolitik'
KPK Selidiki Pihak yang Halangi Penyidikan Novanto
(Gratifikasi Bupati Nganjuk) KPK Sita Mobil Mewah Hingga Cegah Kepala Desa

ke atas