GAYA HIDUP

Selasa, 20 Juni 2017 | 15:00 WIB

Penampilan Maksimal dengan Barang Preloved

Mia Umi Kartikawati
Penampilan Maksimal dengan Barang Preloved
(Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Barang preloved atau biasa dikenal dengan bekas pakai namun masih layak digunakan tetap menjadi salah satu andalan. Lantas, bagaimana memaksimalkan penampilan dengan barang tersebut?

Menurut Erich Al Amin, salah satu fashion stylist ternama di Indonesia ditemui di Jakarta baru - baru menjelaskan, ada beberapa tips dan tricks yang diberikan Erich memaksimalkan penggunaan barang preloved fashion. Penasaran? Berikut adalah poin penting untuk Anda ketahui.



1. Stylish = out of the box

Rok tidak harus dijadikan bawahan dan kemeja tidak harus dijadikan atasan. Ada berbagai macam cara dalam mendapatkan gaya yang stylish dengan berpikir secara out of the box

2. Fashion = kreatif


Salah satu tantangan dalam berbelanja barang fashion di preloved marketplace adalah mencari ukuran yang pas. Namun sebetulnya baju-baju yang tidak sesuai dengan ukuran bisa mendorong kreativitas dan kemampuan mix and match kita.

Contohnya, kaos hitam polos yang berukuran besar dapat menjadi sebuah little black dress simpel yang enak dipandang apabila ditambahkan dengan aksesoris ikat pinggang serta scarf bercorak. Jins yang berukuran besar bisa disesuaikan dengan menjahit elastic band pada bagian pinggang dalam jins tersebut

3. Preloved fashion untuk berbagai jenis acara

Dengan memiliki kreativitas, preloved fashion dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, baik itu kasual, formal, atau pakaian kerja. Kuncinya adalah kombinasi warna, corak, dan jenis pakaian.

"Contohnya, preloved dress untuk bekerja dapat menjadi lebih kasual apabila dipadukan dengan outerwear denim. Dengan mix and match yang tepat, kita bisa mendapatkan berbagai gaya hanya dengan menggunakan satu pakaian dasar," kata Erich Al Amin. (tka)
#penampilan #maksimal #barang #preloved #fashion
BERITA TERKAIT
(Relief Borobudur Hadir Dalam Bentuk Tatanan Rambut) Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion 30-9-2017
Jangan Biarkan Anak Asik Bermain Gadget
Segera Lapor Jika Melihat Korban Bullying
Seto Mulyadi: Harusnya Ada Gerakan Anti Bullying
Pengaruh Gadget Pada Anak
Orangtua Jangan Lengah dari Kasus Gizi Buruk Anak
Ini Pola Makan yang Benar Usai Beri ASI Esklusif

ke atas