BOLA

Rabu, 21 Juni 2017 | 11:12 WIB

Leipzig dan Salzburg Dapat Izin Main di UCL

Arif Budiwinarto
Leipzig dan Salzburg Dapat Izin Main di UCL
(Foto: uefa)


INILAHCOM, Jakarta - Setelah sempat terancam tak bisa mengikuti Liga Champions Eropa, UEFA akhirnya mengizinkan RB Leipzig dan Salzburg untuk di kompetisi tertinggi klub-klub Eropa tersebut.

RB Leipzig dan Salzburg merupakan dua klub dari liga berbeda yang dimiliki oleh satu perusahaan minuman berenergi, Red BUll. Fakta tersebut dikhawatirkan melanggar Pasal 5 dalam aturan kompetisi yang terkait dengan integritas kompetisi.



Walhasil, RB Leipzig yang merupakan runner up Bundesliga Jerman 2016-17 serta Salzburg yang merupakan juara Liga Austria terancam tak bisa merasakan atmosfer kompetisi Liga Champions Eropa musim depan.


Namun, kabar baiknya, UEFA menyatakan tidak ada pelanggaran yang terjadi setelah dilakukan investigasi. Mereka diperbolehkan untuk tampil di Liga Champions.

"Setelah melakukan investigasi menyeluruh dan beberapa perubahan terkait tata kelola dan struktir yang dilakukan oleh kedua klub (termasuk urusan perusahaan, keungan, personel, pengaturan sponsor, dan lain-lain). Badan Pengawas Keungan Klub UEFA (CFCB) menganggap bahwa tidak ada individu atau badan hukum yang memiliki pengaruh menentukan pada lebih dari satu klub yang berpartisipasi di kompetisi klub UEFA," demikian peryataan resmi UEFA.

RB Leipzig akan langsung tampil di fase grup Liga Champions Eropa 2017-18 sedangkan Salzburg harus memulai dari babak kedua kualifikasi.
#liga champions #salzburg #leipzig
BERITA TERKAIT
Leipzig Kembali Tolak Tawaran Fantastis Liverpool
Diincar Liverpool, Leipzig Tegaskan Tak Jual Keita
Giroud Siap Bersaing dengan Lacazette
Man City Rekrut Pemain Anyar Keenam
Bale Bertekad Lanjutkan Kesuksesan di Madrid
Daniel De Rossi: Juventus Tak Punya Kelemahan
Manchester City Umumkan Nomor Punggung Danilo

ke atas