GAYA HIDUP

Senin, 26 Juni 2017 | 05:58 WIB

Tips Penting Terapi Menjaga Jantung

Tips Penting Terapi Menjaga Jantung
(Foto: Ilustrasi)


JANTUNG alat paling penting untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh dan membersihkan darah. Oleh sebab itu organ ini harus dijaga supaya tetap kuat, sehat serta bekerja normal.

Berolahraga secara teratur, menjalani pola hidup sehat, tidak merokok, serta tidak begadang adalah cara menjaga jantung tetap sehat yang mudah dilakukan bagi siapa saja.



Melalui terapi zona meridian ada beberapa titik jantung penting yang harus dirawat, yaitu dirangsang/dipijat untuk menghilangkan kejenuhan serta kecapaian jantung. Perjalanan meridian jantung mulai dari pusat ketiak, sebuah cabang menurun menuju ke lengan sampai di sudut kuku jari kelingking bagian luar. Cabang yang lain ke atas menembus masuk rongga melintasi dada menuju jantung.

Di jantung meridian tadi bercabang dua. Sebuah cabang ke atas sampai bola mata, melintasi leher dan pangkal lidah. Cabang yang ke bawah menembus sekat rongga menuju usus kecil.


Titik penting jantung yang mesti distimulasi untuk mengatasi/menghilangkan kejenuhan dan kecapaian jantung adalah.

1. Tekan/pijat kuat lokasi satu jari jempol di atas pergelangan tangan bagian dalam segaris dengan jari kelingking. Indikasi: jantung berdebar-debar, lemah syahwat, gila, daya ingatan menurun, suara tiba-tiba hilang, lidah kaku, pergelangan tangan sakit, mata merah, tenggorokan kering, keputihan, nyeri saluran kencing kemih disertai pendarahan.

2. Tekan/pijat lokasi tepat pada lekukan garis pergelangan tangan segaris dengan jari kelingking. Indikasi: jantung bedebar, tidak bisa tidur karena setres, sakit kuning, sakit tulang iga.

Yang juga sama penting dirawat untuk membantu menstilir fungsi dan kerja jantung adalah titik nyeri di tengah telapak tangan, selanjutnya satu titik pada kuku kelingking bagian dalam, yang memberi efek guna kontraksi dinding pembuluh, mengurai lemak keras, mengembalikan elastisitet pembuluh darah dan melancarkan peredaran darah. Juga mendorong membuang toksin atau racun, membuat badan segar dan badan jadi sehat.

#yadi #suyadi #jantung
BERITA TERKAIT
Kopi Instan Berbahaya bagi Tubuh, Benarkah?
Hati-hati Sering Mengkonsumsi Ikan Asin
Tips Menangani Diare pada Anak di Rumah
Regulator Obat dan Makanan di Turki Dukung BPOM RI
Temuan Obat Ilegal Capai Puluhan Juta Butir
Obat PCC Ilegal, Tak Boleh Dikonsumsi Siapapun
#GerakanBebasKatarak Gelar Operasi Katarak Gratis

ke atas