GAYA HIDUP

Kamis, 22 Juni 2017 | 21:43 WIB

Lolos BPOM, Mie Samyang Varian Ini Aman Dikonsumsi

Aris Danu
Lolos BPOM, Mie Samyang Varian Ini Aman Dikonsumsi
(Foto: inilahcom/Aris DC)


INILAH.COM, Jakarta-Masyarakat sempat dihebohkan dengan temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengenai mie instan asal Korea yang mengandung minyak babi. Namun tak semua jenis mie Samyang mengandung minyak babi.

"Publikasi dari BPOM soal ada beberapa merek mie instan asal Korea yang mengandung unsur babi memang memprihatinkan. Namun tidak semua mie asal Korea mengandung unsur babi," kata Endra Nirwana, Sales & Marketing Manajer PT. Korinus dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (21/6/2017).



Endra mengatakan, temuan BPOM terkait mie instan asal Korea yang mengandung minyak babi ada empat jenis, yaitu Samyang (Mi Instan U-Don) dengan nomor edar BPOM RI ML 231509497014, Nongsim (Mi Instan-Shim Ramyun Black) dengan nomor edar BPOM RI ML 231509052014, Samyang (Mi Instan Kimchi) dengan nomor edar BPOM RI ML 231509448014 dan Ottogi (Mi Instan-Yeul Ramen) dengan nomor edar BPOM RI ML 231509284014.

"Keempat mie instan ini diimpor oleh PT. Koin Bumi," ujarnya.


Sementara itu mie instan dari Negeri Ginseng yang lolos uji BPOM adalah mie Samyang rasa Hot Chiken Ramen atau Mi Goreng Pedas Rasa Ayam yang diimpor oleh PT. Korinus.

"Tidak semua mi asal Korea mengandung unsure babi. Seperti produk yang kami impor dengan merek mie Samyang rasa Hot Chiken Ramen atau mie Goreng Pedas Rasa Ayam terbebas dari unsur yang dikatagorikan tidak halal," katanya.

"Konsumen harus cerdas. Kami selaku importer paham benar kalau mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. Makanya kami hanya mengimpor dan mengedarkan mie Samyang yang sudah dinyatakan halal karena tidak mengandung unsure babi," paparnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Endra, mie Samyang rasa Hot Chiken Ramen atau Mi Goreng Pedas Rasa Ayam akan mengantongi sertifikat halal MUI. Saat ini masih dalam proses registrasi. [adc]
#BPOM #mie samyang
BERITA TERKAIT
Jangan Biarkan Anak Asik Bermain Gadget
Segera Lapor Jika Melihat Korban Bullying
Seto Mulyadi: Harusnya Ada Gerakan Anti Bullying
Pengaruh Gadget Pada Anak
(Relief Borobudur Hadir Dalam Bentuk Tatanan Rambut) Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion 30-9-2017
Orangtua Jangan Lengah dari Kasus Gizi Buruk Anak
Ini Pola Makan yang Benar Usai Beri ASI Esklusif

ke atas