RAMADHAN

Sabtu, 24 Juni 2017 | 00:15 WIB

Harga Daging Sapi Segar Jadi Rp140/Kg di Tebet

M Fadil Djailani
Harga Daging Sapi Segar Jadi Rp140/Kg di Tebet #Kurma
Cuti Bersama, Kumpul Keluarga hingga Bedah Kolam (Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah harga daging sapi segar di sejumlah pasar tradisional terus merangkak naik, di Pasar Tebet Jakarta Selatan mencapai Rp 140 ribu/kg.

"Sudah seminggu ini naik terus sekarang sudah segini (Rp140 ribu), mungkin besok akan naik lagi," kata Rohim pedagang daging segar di Pasar Tebet Jakarta Selatan, Jumat (23/6/2017). Sebelumnya harga daging sapi di pasar ini dikisaran Rp 120 ribu/kg.

Rohim mengatakan untuk bagian depan daging sapi harganya naik menjadi Rp140 ribu/kg, sementara untuk bagian belakang harganya mencapai Rp120 ribu sampai Rp130 ribu/kg.


Saat hari biasa, harga daging sapi segar untuk bagian depan dijual Rp120 ribu/kg, dan daging sapi bagian belakang Rp110 ribu/kg. Kenaikan harga hanya terjadi pada pekan terakhir jelang Lebaran. Harga dipastikan akan turun kembali sesaat setelah Idul Fitri nanti.

Terkait stok, Rohim mengatakan untuk daging segar bisa mencukupi kebutuhan masyarakat jelang lebaran di daerahnya berjualan.

"Stok lumayan banyak, pedagang yang lain juga, cukup sampai lebaran, cuma harganya memang sedikit naik," katanya. [hid]
#lebaran2017 #dagingsapi #pasokanpangan

ke atas