RAMADHAN

Sabtu, 24 Juni 2017 | 03:15 WIB

Setiap Hari Ratusan Pemudik Batalkan Tiket KA

Indra Hendriana
Setiap Hari Ratusan Pemudik Batalkan Tiket KA #Kurma
(Foto: inilahcom/ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Setidaknya ratusan tiket kereta api dibatalkan oleh pengguna atau para pemudik sebelum keberangkatan.

Pembatalan tiket para pengguna kereta api dengan alasan yang beragam, mulai dari cuti yang tidak tepat dengan hari keberangkatan dan yang lain.



Vice President Humas KAI, Agus Komarudin mengatakan, hari ini saja, ada sekitar 700 orang yang membatalkan dari stasiun pasar Gambir dan stasiun Pasar Senen 300 orang.

"Jadi intinya kalau dibilang tiket abis itu relatif ya sebenarnya kalau untuk pembatalan itu ada 700 orang per hari," kata Agus di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jum'at (23/6/2017).


Dengan adanya pembatalan itu, lanjut dia, menjadi celah para calon pemudik untuk mendapatkan tiket tersebut. Namun, para calon penumpang harus selalu mengecek situs KAI.

"Artinya ada peluang untuk mendapatkan tiket lagi sebenarnya, tapi yang jelas ya itu harus rajin ngecek(situs KAI)," terang Agus.

Agus menjelaskan, rentang waktu yang begitu lama dari hari pemesanan menjadi penyebab utama banyaknya penumpang yang membatalkan keberangkatannya atau melakukan reschedule untuk keberangkatan selanjutnya.

"Karna memang range waktu tiga bulan kan cukup lama sehingga mereka berubah pikiran dan sebagainya" kata Agus.[jat]
#mudik #lebaran
BERITA TERKAIT
Kontroversi Salat Hari Raya, Masjid atau Lapangan?
Ramadan, Ari Irham Ini Berbagi Kepada Sesama
Setiap Hari Ratusan Pemudik Batalkan Tiket KA
Stasiun Senen Berangkatkan 27.666 Pemudik
Arus Mudik 2017, Sudah Terjadi 598 Kecelakaan
Harga Daging Sapi Segar Jadi Rp140/Kg di Tebet
Jalur Nagreg Padat, Diimbau Lewat Jalur Alternatif

ke atas