NASIONAL

Minggu, 09 Juli 2017 | 11:24 WIB

Al Chaidar: Kejar Jaringan ISIS di Indonesia

Agus Irawan
Al Chaidar: Kejar Jaringan ISIS di Indonesia
Pengamat Terorisme, Al Chaidar (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Terorisme, Al Chaidar mengatakan, kejadian ledakan bom panci yang terjadi di rumah kontrakan terduga pelaku peledakan, Agus Wiguna ( 22) di Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11, Kelurahan, Kota Bandung, Sabtu (8/7) membuktikan bahwa jaringan terorisme di Indonesia masih aktif.

"Ya itu aksi simpatisan ISIS, yang harus dilakukan polisi adalah siaga penuh dan mengejar semua sel aktif dan sel tidak aktif ISIS di Indonesia," kata Al Chaidar kepada INILAHCOM, Minggu (9/7/2017).



Dia menjelaskan RUU Antiterorime mutlak harus segera selesai oleh DPR.Sehingga penanganan terorisme bisa ditangani secara utuh.

Dia mengaku kelompok ISIS melakukan rekruitmen anggotanya dengan berbagai cara. "Ya, mereka bersifat lone wolf, di rekruitmen via internet," jelasnya.


Untuk diketahui, telah terjadi ledakan bom panci di
Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11, Kelurahan, Kota Bandung, Sabtu (8/7/2017)

Polisi menduga pelaku terduga terorisme Agus Wiguna (22) adalah seorang profesi tukang bakso, meskipun sebagai pedagang bakso, AW sangat cerdas.

Selain itu, diduga pelaku berencana akan melakukan teror bom di sejumlah tempat, yakni kafe di Jalan Braga, rumah makan di Jalan Astana Ahyar, dan gereja di Buahbatu.

Bahkan, Densus 88 menemukan buku catatan, satu uni laptop yang diduga memuat dokumen-dokumen jaringan teroris yang diikuti AW.[jat]
#teroris #isis
BERITA TERKAIT
Kelompok Radikal Menyasar Pengguna Internet
Pekerja Sosial Bisa Terlibat Berantas Terorisme
Deradikalisasi, WNI Mantan ISIS Ikut Bela Negara
Terduga Jaringan ISIS di Sorong Dibebaskan
Teroris Berencana Ledakkan Stadion Persib
Indonesia Tak akan Siaga I Cegah Serangan ISIS
Menhan: WNI yang Gabung ISIS Tidak Usah Balik Lagi

ke atas