NASIONAL

Minggu, 09 Juli 2017 | 14:41 WIB

Pemasang Bendera ISIS di Kebayoran Lama Ditangkap

Agus Irawan
Pemasang Bendera ISIS di Kebayoran Lama Ditangkap
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan pelaku pemasang bendera indetik dengan ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama ditangkap.

Rikwanto menyebutkan, pelaku adalah seorang pria berinisial GOH (20) ditangkap pada Jumat (7/7/2017) kemarin.



"Polisi sudah tangkap yang bersangkutan ditangkap pada 7 Juli 2017 sekitar pukul 21.00 WIB ," kata Rikwanto kepada INILAHCOM, Minggu (9/7/2017).

Dia menyebutkan bahwa pelaku ditangkap di Jalan H Nutrisan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemudian pelaku mempelajari ilmu pemahaman radikal sejak 2015.


"Jadi untuk pemahaman radikal diperoleh yang bersangkutan dari cyber space sejak tahun 2015, diantaranya dari chanel Telegram," jelasnya.

GOH berbaiat pada ISIS pada pertengahan 2017, kemudian dia melatih fisik sendiri dengan tujuan tubuh agar selalu siap melakukan jihad kapanpun.

Dia mengungkapkan, teror yang dimaksud pelaku merupakan memberi peringatan pada semua aparat dan mengingatkan tentang khilafah.

"Teror dilakukan dengan cara memasang bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama pada 3 Juli 2017. Pelaku memasang sendiri bendera ISIS tersebut di Mapolsek Kebayoran Lama dengan selanjutnya menaruhnya surat ancaman yang telah dibuat sebelumnya di rumah," paparnya.[jat]
#teroris #isis

ke atas