NASIONAL

Senin, 10 Juli 2017 | 13:56 WIB

Alasan Tito Ingin Pensiun Dini dari Kapolri

Fadhly Zikry
Alasan Tito Ingin Pensiun Dini dari Kapolri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba-tiba bicara tentang rencananya akan pensiun dini. Namun Tito belum menjelaskan secara detil tentang rencana pensiun dari Kepolisian.

"Saya mungkin pada waktunya tidak akan sampai selesai di 2022. Kemungkinan di waktu yang sangat tepat mungkin, saya akan pensiun dini," kata Tito usai menghadiri HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas, Senin (10/7/2017).



Dia menuturkan, hal yang wajar ketika seseorang ingin pensiun dini. Sebab kebiasaan itu banyak dilakukan oleh orang-orang di luar negeri.


"Karena saya lama di luar negeri, mendengar kata ini bukan sesuatu yang aneh, di kultur Indonesia pensiun dini diketawain. Bahkan pensiun pengin diperpanjang," ujarnya.

Mantan Kepala Densus 88 ini pun bercerita tentang pengalamannya di luar negeri. Disana banyak orang yang ingin menikmati masa tuanya ketika masih berumur produktif.

"Di luar negeri kalau dia sudah selesai bekerja keras, dia pengin menikmati hidupnya. Dan itu tidak jadi masalah. Bagi saya yang pernah sekolah di luar negeri melihat pensiun dini itu biasa, saya juga punya hak untuk menikmati hidup yang less stressfull," tandasnya.[jat]
#titokarnavian
BERITA TERKAIT
Kapolri Nilai Penegakan Hukum Narkoba Masih Lemah
Kapolri Perintahkan Tembak Mati Pengedar Narkotika
Tito: Saya Paling Menghindari 'Doorstop' Media
Tito Masih Dibutuhkan Polri Hingga 2022
Tito: Kalau Saya Kapolri Terus Anggota Bosan
Tito Ingin Pensiun Lebih Cepat dari Kapolri
Sikap PAN Tak Pengaruhi Koalisi Pemerintah

ke atas