GAYA HIDUP

Selasa, 11 Juli 2017 | 17:15 WIB

Ini Cara Merawat Rambut Saat Liburan ke Pantai

Mia Umi Kartikawati
Ini Cara Merawat Rambut Saat Liburan ke Pantai
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, India - Pantai menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan. Namun, Anda harus benar - benar mengetahui, bagaimana cara merawat kecantikan khususnya rambut?

Mengutip dari timesofindia, Selasa (10/07/2017), beberapa kegiatan liburan yang dapat dilakukan di pantai adalah menikmati pemandangan, berenang, snorkling, bermain air, dan lainnya. Namun, apakah Anda pernah berpikir bahwa air laut sangat mempengaruhi kebersihan rambut? Ternyata aktivitas di laut sangat mempengaruhi kesehatan rambut.



Kondisi rambut menjadi sangat kering karena air laut mengandung garam tinggi. Tidak hanya itu, cuaca di pantai pun sangat panas sehingga dapat mempengaruhi rambut.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk melindungi rambut Anda. Berikut adalah tipsnya.

1. Cuci rambut dengan air keran

Sebelum beraktivitas di laut, bilas rambut Anda dengan air keran biasa. Begitu helai rambut Anda menyerap air, ini dapat membantu sebagai peredam dan mencegah air sarat kimia masuk ke rambut Anda.


2. Cuci rambut Anda dengan kondisioner

Setelah itu, gunakan kondisioner dan oleskan produk rambut yang khusus dibuat sebelum berenang untuk mengunci kelembaban dan membuat rambut tetap lembut.

Ini membantu dalam mengurangi rambut rontok dan menjaga warna rambut alami Anda. Terapkan juga krim pelindung rambut dengan SPF.

3. Gunakan masker buatan sendiri

Anda bisa membuat masker rambut sendiri dengan madu hangat dan buttermilk untuk mengembalikan kelembaban dan mendapatkan kembali kilau.

Obat buatan sendiri lainnya adalah mengocok dua butir telur dengan dua sendok makan minyak zaitun, setengah alpukat matang dan dua ons air murni.

Campur semuanya dan gunakan dengan ujung jari Anda. Biarkan selama sepuluh menit sebelum akhirnya mencucinya.(tka)
#:rambut #rawat #liburan #pantai
BERITA TERKAIT
Hati-hati Sering Mengkonsumsi Ikan Asin
Tips Menangani Diare pada Anak di Rumah
Regulator Obat dan Makanan di Turki Dukung BPOM RI
Temuan Obat Ilegal Capai Puluhan Juta Butir
Obat PCC Ilegal, Tak Boleh Dikonsumsi Siapapun
#GerakanBebasKatarak Gelar Operasi Katarak Gratis
Xiao International Culture Week Digelar di Jakarta

ke atas