NASIONAL

Selasa, 11 Juli 2017 | 20:01 WIB

Anies Beri Motivasi ke Santri Al-Hamidy Banyuanyar

Anies Beri Motivasi ke Santri Al-Hamidy Banyuanyar
(Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Pamekasan - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan wejangan dan motivasi bagi para santri Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Desa Potoan Dejeh, Kecamatan Palengaan, Selasa (11/7/2017).

Kebetulan pada saat itu, sebagian para santri juga akan berangkat dan melaksanakan tugas pesantren sebagai guru tugas ke berbagai lembaga pendidikan di berbagai wilayah. Baik di Madura, Jawa, Kalimantan dan lainnya.



"Al-Hamdulillah beliau (Anies Baswedan) sudah tiba dan sedang memberikan sambutan bagi para santri yang akan berangkat tugas," kata Panitia Silaturrahmi Anies Baswedan bersama Ulama dan Tokoh Madura, Lora (Gus) Abrori Sholeh.

Saat disinggung soal silaturrahmi sosok yang akan memimpin DKI Jakarta hingga lima tahun kedepan, pihaknya menegaskan jika hal itu dilakukan semata-mata sebagai ajang silaturrahmi.


"Kegiatan ini murni silaturrahmi bersama ulama, habaib dan umara," ungkapnya.

"Beliau (Anies) hanya minta dukungan dan arahan untuk memimpin Jakarta kedepan. Apalagi sebelumnya kami memang sudah ada hubungan, bahkan beliau juga dijadwalkan mengisi acara di Sampang," jelasnya.

Lebih lanjut ditegaskan, kegiatan tersebut murni sebagai kegiatan silaturrahmi bersama para ulama dan tokoh di Madura.

"Jadi tidak ada pembahasan politik, beliau memberikan wejangan dan motivasi bagi adik-adik santri yang mau berangkat tugas. Beliau juga mengingatkan agar tetap mengajar dengan baik," tegasnya.

Pada kesempatan itu tampak hadir sejumlah ulama di Madura, di antaranya Habib Ahmad Bahar, KH Ali Karrar Sinhaji, KH Atnawi Pakes Pamekasan, KH Jurjis Sumenep dan sejumlah ulama lainnya.[beritajatim]
#aniesbaswedan
BERITA TERKAIT
Atasi Masalah DKI Anies Minta Bantuan Muhammadiyah
Anies:Pemimpin Berpikir Sempit,RUU Pemilu Deadlock
Demokrat DKI Sampaikan Pesan Persatuan ke Anies
(Setya Novanto Tersangka) Golkar: Belum Ada Desakan Munaslub dari DPD
BNN Panggil Kalapas Tarakan Soal 5 Kg Sabu
10 Anak Punk Dihukum Hormat ke Bendera
Gerindra: Koalisi Pilpres 2019 Masih Jauh

ke atas