GAYA HIDUP

Rabu, 12 Juli 2017 | 13:15 WIB

Salah Satu Kendala di Sumba Akses Jalan

Mia Umi Kartikawati
Salah Satu Kendala di Sumba Akses Jalan
(Foto: ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Sumba adalah salah satu pulau cantik yang dimiliki Indonesia. Namun, ada salah satu kendala yang kerap dialami, adalah akses jalan.

Menurut ketua Bapeda Sumba, Alex, menjelaskan bahwa pulau Sumba sangat memiliki keindahan yang sangat baik. Karena itu, Sumba bisa menjadi salah satu sumber penghasilan dan mendatangkan banyak wisatawan asing. Namun, hingga saat ini masih ada kekurangan karena akses jalan yang tidak memadai.



"Karena itu, kami berharap kita dapat bersinergi untuk memperbaiki akses jalan yang ada di Sumba," kata ketua Bapeda Sumba, Alex saat ditemui di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (12/07/2017).


Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Dia menyarankan untuk Pemerintah Daerah membuat surat permohonan untuk perbaikan jalan. Agar akses ke daerah wisata bisa lebih mudah.

"Jadi mungkin sama dengan tahun lalu. Untuk jalan yang rusak tolong kirimkan surat untuk ke PU. Nanti saya yang kerjakan. Kalau itu jalan yang utama, tolong diberitahu," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Keindahan Sumba ternyata menarik perhatian dunia. Salah satunga adalah, Nihi Sumba Island terpilih menjadi hotel terbaik di dunia 2017. Nihi Sumba Island atau sebelumnya dikenal sebagai Nihiwatu terpilih sebagai hotel terbaik dunia (World's Best Awards) 2017. Penghargaan tersebut dari majalah travel + leisure.

Pengumuman kemenangan sebagai hotel terbaik dunia diterima oleh Nihi Sumba Island, Nusa Tenggara Timur (NTT) diterima secara resmi. Penghargaan internaaional akan memberikan dampak pada formula 3C: confidence, credibility, calibration.(tka)
#kendala #pulau #sumba #akses #jalan
BERITA TERKAIT
Cerita Nicholas Saputra Tentang Keindahan Sumba
Jangan Biarkan Anak Asik Bermain Gadget
Segera Lapor Jika Melihat Korban Bullying
Seto Mulyadi: Harusnya Ada Gerakan Anti Bullying
Pengaruh Gadget Pada Anak
(Relief Borobudur Hadir Dalam Bentuk Tatanan Rambut) Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion 30-9-2017
Orangtua Jangan Lengah dari Kasus Gizi Buruk Anak

ke atas