PASAR MODAL

Kamis, 13 Juli 2017 | 11:58 WIB

Ini Pesan Mantan Dirut BEI Bagi Bursa

Monica Wareza
Ini Pesan Mantan Dirut BEI Bagi Bursa
Direktur Utama Bursa Efek Jakarta (BEJ) 1999-2002, Mas Achmad Daniri (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI), Merayakan ulang tahun ke 25 tepat hari ini. Meskipun telah menuai beberapa prestasi yang cukup membanggakan beberapa waktu terakhir, BEI masih harus terus berinovasi untuk semakin berkembang.

Di peringatan ulang tahun peraknya hari ini, Kamis (13/7/2017) beberapa pucuk pimpinan BEI dari tahun-tahun terakhir juga turut berpartisipasi dan menyampaikan pesan-pesannya kepada BEI.

Direktur Utama Bursa Efek Jakarta (BEJ) 1999-2002, Mas Achmad Daniri mengatakan, "Obsesi saya menarik, kalau saja ada orang memiliki integritas, ide, gagasan bisnis bagus bisa go publik, jadi go publik bukan hanya untuk perusahaan besar tapi buat start up company sehingga bisa lebih banyak yang bisa go publik."


Seiring dengan itu, Mantan Direktur Utama BEI tiga periode (2002-2009) mengatakan bahwa likuiditas pasar modal Indonesia harus semakin ditingkatkan dengan menambah jumlah investor yang ada meskipun hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pasar modal.

Tak ketinggalan, Ito Warsito yang menjabat sebagai Direktur Utama BEI dari 2009-2015 berpesan bahwa pengembangan pasar modal saat ini sudah menjadi tanggungjawab bagi generasi selanjutnya.

"Saya hanya tekankan hal mengenai bahwa langkah bursa efek ini masih panjang banyak target yang harus dicapai tapi selain itu juga harus selalu dilampaui dan itu semua akan menjadi tanggungjawab ada di pundak rekan-rekan yang berdiri di belakang yang muda-muda yang akan teruskan apa yang udah dirintis pendahulu," kata Ito.

Perayaan ulang tahun BEI hari ini diadakan di Main Hall Gedung BEI dan dihadiri oleh jajaran komisaris dan direksi dari tahun 1999 hingga saat ini. [hid]
#bursasaham #ihsg #dolarrupiah #dolaras
BERITA TERKAIT
(Analis Goldman Sachs:) Ekonomi 2018 akan Lanjutkan Pertumbuhan 2017
Thanksgiving Day Batasi Wall Street Pekan Depan
Saham GE Jatuh, CEO Koleksi Saham
CEO Ini Akhirnya Jadi Miliarder
Emas Manfaatkan Pelemahan Dolar AS
Minyak Mentah Catat Rebound di Akhir Pekan
Dolar Tertekan Situasi Politik AS

ke atas