METROPOLITAN

Jumat, 14 Juli 2017 | 13:24 WIB

Nyuri Motor Di Palmerah, Iwan Ditangkap

Adedani Setiawan
Nyuri Motor Di Palmerah, Iwan Ditangkap
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
INILAHCOM, Jakarta - Seorang pria asal Tanggerang Arya alias Iwan (25) harus meringkuk di jeruji besi lantaran telah mencuri sepeda motor milik seorang warga di Jalan KS Tubun 1, RT 006/02, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto Hutaean mengatakan saat menjalankan aksinya, pelaku menggunakan kunci T dan sempat membawa sepeda motor milik korban, Sulaiman (51) di lokasi kejadian.

"Modus pelaku yaitu merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T. Saat akan membawa kabur motor, salah seorang warga melihat dan segera memberitahu korban," kata Armunanto di Jakarta Barat, Jumat (14/7/2017).


Mengetahui hal tersebut, korban bersama warga sekitar langsung mengejarnya. Lantaran panik, pelaku terjatuh dari sepeda motor hasil curianya dan memilih kabur dengan cara berlari dari kejaran warga.

"Korban kemudian lapor ke Tim Buser Palmerah yang saat itu sedang melakukan observasi. Mendapat laporan tersebut, Tim Buser segera cek TKP. Kebetulan ada tetangga depan korban yang memiliki CCTV dan aksi pelaku terekam. Hingga akhirnya dengan mudah pelaku dapat ditangkap," ucapnya.

Atas perbuatannya pria pengangguran itu harus mendekam di Mapolsek Palmerah Jakarta Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ia pun dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. [rok]
#Pencurian
BERITA TERKAIT
Polisi Sulit Ungkap Pencuri Laptop Penyidik KPK
Siang Ini Jakarta Selatan & Timur Diprediksi Hujan
Sandi Usahakan Warga Kumiskupat Dapat Rumah
Sandi Wacanakan Petugas PPSU Bisa Jadi PNS
Anies dan ADB Jajaki Kerja Sama untuk DKI
(Anggaran Rp620 Juta) DPRD Minta Anies-Sandi Coret Anggaran Air Mancur
Bea Cukai & Polres Bandara Ungkap 4 Kasus Narkoba

ke atas