OLAHRAGA

Minggu, 16 Juli 2017 | 11:10 WIB

Ingin Dansa Bersama, Muguruza Pilih Federer Juara

Reza Adi Surya
Ingin Dansa Bersama, Muguruza Pilih Federer Juara
(Foto: dailymail)


INILAHCOM, London - Juara Wimbledon tunggal putri, Garbine Muguruza berharap Roger Federer bisa meraih gelar yang sama dengan dirinya. Alasannya, Muguruza ingin berdansa bersama petenis Swiss tersebut di gala dinner.

Muguruza meraih gelar Grand Slam Wimbledon usai mengalahkan petenis Amerika Serikat, Venus Williams, 7-5 dan 6-0. Ini merupakan gelar Grand Slam keduanya setelah Prancis Terbuka di 2016.



Usai menjuarai Wimbledon, petenis asal Spanyol itu berhak mengantongi hadiah sebesar 2,2 juta Poundsterling (38 miliar Rupiah).


Sementara itu, final tunggal putra akan digelar malam nanti di Centre Court. Muguruza berharap Federer berhasil mengalahkan Marin Cilic dan menjadi juara Wimbledon. Muguruza ingin melihat apakah Federer juga tampil elegan saat berdansa di gala dinner seperti halnya dia tampil elegan di lapangan.

"Saya memilih Roger! Saya menyukai Cilic. Saya harus mengatakannya serius, tapi saya ingin melihat apakah dia (Federer) juga elegan saat berdansa," ujar Muguruza, dikutip dari Daily Mail.

Gala dinner merupakan acara rutin yang dilakukan ketika Wimbledon usai. Di sana, para pemenang akan berkumpul dalam sebuah acara makan malam dan juara tunggal putri dan putra diharuskan berdansa. Ini sudah menjadi tradisi sejak dulu, tapi sempat dihilangkan. Tradisi ini kembali hadir di 2015 saat Novak Djokovic meminta tradisi tersebut kembali dilakukan.
#wimbledon
BERITA TERKAIT
(Wimbledon) Arti Tangisan Cilic di Final Wimbledon
(Wimbledon) Pecahkan Rekor Juara Wimbledon, Ini Kata Federer
Roger Federer Juarai Wimbledon 2017
(Wimbledon) Juarai Wimbledon, Ini Kata Muguruza
(Wimbledon) Muguruza Juarai Wimbledon 2017
(Final Wimbledon 2017) Venus Berpeluang Pecahkan Rekor Serena Williams
(Wimbledon) Melaju ke Final, Cilic Ungkapkan Rasa Bahagianya

ke atas