BOLA

Senin, 17 Juli 2017 | 08:11 WIB

8 Suporter Tewas Tertimpa Tembok Stadion

Arif Budiwinarto
8 Suporter Tewas Tertimpa Tembok Stadion
(Foto: espnfcasia)


INILAHCOM, Dakar - Berita duka datang dari Liga Senegal, delapan orang dinyatakan tewas serta puluhan lainnya mengalami luka-luka akibat bangunan stadion yang roboh.

Dalam pertandingan final Piala Liga Senegal yang mempertemukan US Oakam menghadapi rivalnya, Stade de Mbour, Sabtu (15/7/2017) sore waktu setempat, diwarnai kerusuhan suporter.



Fans mulai memasuki lapangan setelah pemain Mbour mencetak gol penyeimbang kedudukan 1-1 di extra time. Polisi harus menggunakan gas air mata untuk mengendalikan fans yang brutal.

Situasi ini menimbulkan kepanikan, para fans yang terdesak berupaya menaiki tembok di salah satu tribun penonton Stadion Stade Demba Diop. Nahas, tembok tersebut roboh dan menyebabkan korban jiwa delapan orang serta 49 fans mengalami luka.


"Semua terjadi dengan sangat cepat," ujar Cheikh Maba Diop, seorang saksi mata.

"Kami tahu bahwa beberapa dari kami kehilangan nyawa karena tembok langsung menimpa kerumunan orang," ia melanjutkan.

Stade Demba Diop dibangun pada 1960, bangunan tersebut mendapat perhatian lebih dalam beberapa tahun terakhir karena struktur bangunan yang unik.

Ini bukan kali pertama insiden di dalam stadion yang menyebabkan korban jiwa. Insiden paling kelam terjadi pada 2001 silam. 127 suporter tewas dalam keributan yang terjadi di laga Hearts of Oak dan rivalnya, Asante Kotoko.

Sumber: ESPN
#senegal
BERITA TERKAIT
Inter Mengincar Tempat di Liga Champions
Rekan Setim Sebut Messi Berasal dari Planet Luar
MU Hempaskan Burton 4-1
Mbappe Masih Berpeluang ke Madrid
Madrid Dipermalukan Betis di Bernabeu
Dua Penalti Menangkan Milan Atas SPAL
Juventus Menang Tipis Atas 10 Pemain Fiorentina

ke atas