GAYA HIDUP

Senin, 17 Juli 2017 | 11:00 WIB

Ibu Hamil Konsumsi Nanas Berisiko Keguguran?

Mia Umi Kartikawati
Ibu Hamil Konsumsi Nanas Berisiko Keguguran?
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Terdapat mitos yang beredar ketika para ibu hamil konsumsi nanas dapat berisiko keguguran. Apa hal tersebut benar?

Menurut dr. Lily S. Sulistyowati, MM, Direktur Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Jakarta, baru - baru, mitos tersebut salah. Tidak ada bukti ilmiah mengenai hal tersebut.




Buah nanas mengandung enzim bromelain yang dapat mencerna protein dalam makanan agar lebih mudah terserah tubuh. Kemudian, dari konsumsi tesebut otomatis janin dapat berkembang secara maksimal karena mendapat asupan makanan.

Konsumsi nanas juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ketika Anda konsumsi nanas, dapat mengurangi risiko kolesterol dalam darah, kemudian penyakit diabetes, dan penyakit jantung.

Perlu diketahui, setiap orang tentu membutuhkan asupan sayur dan buah setiap hari. Namun, ternyata menurut data Riset Kesehatan Dasar 2013, menyatakan sebanyak 93,5 persen penduduk Indonesia berusia di atas 10 tahun masuk dalam kategori kurang makan buah dan sayur.(tka)
#hamil #konsumsi #nanas #keguguran #risiko
BERITA TERKAIT
(Waspada) Konsumsi Antibiotik Saat Hamil Risiko Pada Janin
Ini yang Dapat Menghambat Penyerapan Zat Besi
Cara Ketahui Kandungan Zat Besi Cukup Pada Bumil
Bahaya Kurang Zat Besi untuk Ibu Hamil
(Keuntungan Ibu Menyusui) Ini Cara Turunkan Risiko Multiple Sclerosis
Akibat Ibu Hamil Konsumsi Minuman Manis Bersoda
Konsumsi Salak Ternyata Tidak Membuat Sembelit

ke atas