EKONOMI

Senin, 17 Juli 2017 | 10:34 WIB

PLN Terpaksa Padamkan Listrik Akibat Banjir Babel

Uji Sukma Medianti
PLN Terpaksa Padamkan Listrik Akibat Banjir Babel
(Foto: Inilahcom/Ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Provinsi Bangka Belitung sebagian dilanda banjir, hal ini membuat PLN memutuskan aliran listrik bagi 28 ribu pelanggan.

PT PLN (Persero) menyebut akibat banjir yang melanda Bangka Belitung, sebanyak lima infrastruktur kelistrikan di lima kecamatan di Kabupaten Belitung Timur, terendam banjir.



Dari hasil verivikasi sementara untuk wilayah Belitung tercatat 10 buah feeder padam dan 556 unit trafo terendam air, sementara untuk wilayah Bangka tercatat 38 trafo terendam banjir dan 2 buah feeder mengalami kerusakan yang disebabkan angin kencang dan luapan banjir.

"Saat ini tim kami telah melakukan survey untuk melihat kondisi kerusakan yang terjadi akibat luapan air maupun angin yang kencang, penormalan aliran listrik saat ini mulai kami lakukan secara bertahap," Ujar General Manajer PLN Wilayah Babel, Susiana Mutia, melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (17/7/2017).


Adapun, kondisi sejumlah jalan yang terputus akibat banjir menjadi tantangan dalam proses perbaikan jaringan listrik di Bangka Belitung.

Pihaknya memohon maaf dan mohon bantuan masyarakat untuk bisa melaporkan kepada PLN terdekat jika melihat infrastruktur listrik yang terendam banjir.

Sementara itu terkait keselamatan warga agar terhindar dari bahaya kelistrikan saat banjir, apabila air sudah sudah mencapai sumber listrik (stop kontak), PLN menghimbau warga untuk segera mematikan listrik dari saklar.

Selain itu, peralatan listrik sebaiknya dimatikan dengan mencabut kabel dari stop kontak. Masih kata Susiana, setelah banjir surut sebaiknya seluruh peralatan listrik dikeringkan dengan sempurna sebelum digunakan kembali. [hid]
#pemadamanlistrik #banjirbabel
BERITA TERKAIT
Koleksi Kapal Asing Pencuri Ikan KKP Bertambah 4
Disentil Jokowi, Anak Buah Jonan Periksa 43 Permen
Pemangkasan Anggaran Kemenkeu & Bappenas, Sah!
Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa, Ini Kata Bos NTB
Gaduh Beras Oplosan, Ini Penjelasan Kementan
DPR Tolak Anggaran Studi Pemindahan Ibu Kota Rp7 M
SBY Wariskan Jokowi Utang Luar Negeri Rp2.700 T

ke atas