GAYA HIDUP

Senin, 17 Juli 2017 | 14:37 WIB

Diet yang Baik Hasilkan Jantung Sehat

Mia Umi Kartikawati
Diet yang Baik Hasilkan Jantung Sehat
(Foto: zeenews.india)
INILAHCOM, New Delhi - Sebuah penelitian menjelaskan, konsumsi makanan sehat dapat dikaitkan dengan meningkatnya kualitas diet selama setahun. Ini akan berakibat baik untuk kesehatan jantung Anda.

Mengutip dari zeenews, Senin (17/07/2017), dalam laporan New England Journal of Medicine, para penilit di Harvard University melacak perubahan diet pada populasi hampir sekitar 74.000 tenaga kesehatan yang memiliki kebiasaan maka mereka setiap empat tahun.

Para peneliti menggunakan sistem skor kualitas diet untuk menilai berapa banyak diet yang telah ditingkatkan.

Sebagai contoh, peningkatan 20 persen dapat dicapai dengan menukar hanya satu porsi daging merah atau diproses untuk satu porsi harian kacang atau kacang-kacangan.


Selama kurun waktu 12 tahun, orang-orang yang makan sedikit lebih baik daripada yang mereka lakukan di awal-terutama dengan mengkonsumsi lebih bijian, buah-buahan, sayuran dan ikan berlemak, melihat delapan sampai 17 persen lebih rendah resiko kematian prematur dalam 12 tahun berikutnya.

Orang-orang yang melakukan diet buruk dari waktu ke waktu melihat risiko mati yang lebih tinggi dalam 12 tahun berikutnya.

"Hasil kami menyoroti manfaat kesehatan jangka panjang meningkatkan kualitas diet dengan penekanan pada pola keseluruhan diet bukan pada individu makanan atau nutrisi," kata penulis senior Frank Hu, profesor dan Ketua Departemen sekolah Chan Harvard gizi.

"Pola makan sehat dapat mengadopsi menurut individu makanan dan budaya preferensi dan kondisi kesehatan," tambahnya.(tka)
#diet #baik #jantung #sehat
BERITA TERKAIT
Promosi Sail Sabang, Gaet Ribuan Wisman
Menteri Asman Minta Kepri Genjot Kunjungan Wisman
Inilah Beragam Agenda Menarik Sail Sabang 2017
Bungasari Hadir Kembali di Pameran SIAL InterFOOD
Intip Trend Liburan Favorit Domestik 2018
Kang Anom, Gowes Bandung-Aceh Mempertebal Keimanan
Arief Yahya Tinjau Persiapan Sail Sabang 2017

ke atas