NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 13:37 WIB

Buya Syafi'i: ISIS Rongsokan Timur Tengah

Ray Muhammad
Buya Syafi'i: ISIS Rongsokan Timur Tengah
Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Ahmad Syafi'i Ma'arif (Buya Syafi'i) (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Ahmad Syafi'i Ma'arif (Buya Syafi'i) menggelar pertemuan tertutup bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (17/7) siang.

Ia mengungkapkan, salah satu fokus pembicaraan yang disoroti dalam pertemuan itu mengenai kelompok radikal ISIS yang semakin menjadi ancaman global.

"Saya katakan ke Presiden dan beliau agak kaget tadi adalah rongsokan peradaban Arab yang kalah. ISIS puncaknya. Kaget dia, memang sudah saya sampaikan beberapa kali. Bukan sekarang saja dengan anda. Ini berbahaya sekali," ujar Buya Syafi'i di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).


Ia pun menyampaikan kepada Jokowi, ISIS yang selama menjalankan aksinya menggunakan bahasa Arab, justru banyak dianggap umat Muslim di Indonesia mewakili agama mereka.

"Orang-orang Indonesia yang Muslim menganggap karena mereka mengerti Bahasa Arab, itu disangka mewakili agama. Enggak bisa, ini rongsokan. Masa dibiarkan begini? Ya merusak di Filipina lalu merusak di mana-mana," paparnya.

Saat ini, lanjutnya, negara-negara Timur Tengah kewalahan menghadapi ISIS serta kelompok-kelompok yang berafiliasi di dalamnya.

"Ini kesalahan mereka semua. Rezim di Arab ini tidak ada yang hadir. Ulama kadang-kadang hanya membenarkan sikap penguasa," tegasnya.
#isis
BERITA TERKAIT
1 Simpatisan ISIS di Tangkap di Sulut
(Berangkat ke Filipina) Densus 88 Telusuri Peran WNI Istri Pimpinan ISIS
Praperadilan Novanto Dinilai jadi Pertaruhan KPK
Pengganti Novanto di Golkar Diharap Negarawan
Ini Syarat dari Airlangga untuk Gantikan Novanto
Polri Latih Penyidik Kelola Uang dengan BI
Pemilu 2019, PPP Harap Bisa Unggul di NTB

ke atas