NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 14:07 WIB

Mulai Tergerus, Massa 212 Bentuk Partai Syariah

Willi Nafie
Mulai Tergerus, Massa 212 Bentuk Partai Syariah
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Sekelompok orang mengdeklarasikan diri sebagai Partai Syariah 212 di Gedung Juang 45 Jl. Menteng Raya No. 31, Jakarta pusat.

Hal ini dilatarbelakangi dorongan massa yang tergabung dalam gerakan 212 untuk membentuk partai politik, guna memperjuangakan aspirasi umat muslim. Mengingat, sejauh ini partia politik befplatfrom Islam mulai tergerus dalam menyalurkan aspirasi umat muslim.



"Ini bukan ketidak percayaan tetapi partai islam sudah tergerus. Kita ingin menguatkan apa yang diinginan para mayoritas (umat muslim)," kata Maaruf Halimuddin, Ketua Panitia Pelaksana Deklrasi Partai Syariah 212, Senin (17/7/2017).

Halimuddin menuturkan, meski tergolong baru namun, anggota Partai Syariah 212 telah tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia.


Kendati demikian, partai yang berafiliasi dengan Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) tidak ingin mendirikan negara islam namun memperjuangkan kepentingan umat.

"Kalau ketua umum belum, nanti kita koordinasikan dulu. Kita hanya baru meletakan batu pertama," tandasnya.

212 diketahui sebagai gerakan umat muslim yang meminta keadilan dalam kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama di penghujung tahun 2016 lalu.

Gerakan itu menjadi santer, lanataran diketahui sebagai gerakan sosial terbesar sepanjang sejarah di Indonesia yang diikuti jutaan manusia secara damai di lapangan Monumen Nasional.[jat]
#partaisyariah
BERITA TERKAIT
Diminta Warga, TNI Gelar Nobar G30S/PKI di Maluku
Pilgub Jateng, Gerindra Pedekate ke Warga
Cabul ke Murid, Guru Marawis Ditangkap Polisi
SBY Nilai Kesenjangan Sosial Indonesia Kian Lebar
Suap Walikota Cilegon, KPK Geledah Kantor PT KIEC
Ada Polisi Ditusuk, Polda Bali Gelar Razia Miras
Hasil Survei Deddy Mizwar Tinggalkan Ridwan Kamil

ke atas