PASAR MODAL

Senin, 17 Juli 2017 | 15:33 WIB

PT Sawit Sumbermas Tawarkan Obligasi US$300 Jt

Monica Wareza
PT Sawit Sumbermas Tawarkan Obligasi US$300 Jt
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) akan menerbitkan obligasi dengan denominasi dolar senilai US$300 juta dalam waktu dekat.

Presiden Direktur SSMS, Vallauthan Subraminam mengatakan penerbitan obligasi ini dalam rangka melakukan refinancing kewajiban perusahaan guna meningkatkan fleksibilitas keuangan perseroan.

"Kan kita mau tutup utang yang lama di bank, biar itu ditutup supaya kita ada fleksibilitas juga risiko perusahaan bisa dikurangi sampai utang bank tutup dan juga untuk working capital," kata Valla di Jakarta, Senin (17/7/2017).


Penerbitan global bond SSMS ini masih menunggu rating dari lembaga pemeringkat S&P, Fitch dan Moodys sehingga perseroan masih belum bisa memberikan tanggal pasti penerbitannya. "Tidak lama lagi, bulan ini paling," lanjut Valla.

Sementara itu, hingga 31 Desember 2016 lalu perseroan memiliki outstanding kewajiban senilai Rp2,21 triliun yang memiliki masa jatuh tempo masih cukup panjang. "Belum jatuh tempo tapi dipercepat pembayarannya," Tambah Valla.

Rencananya obligasi ini nantinya akan diterbitkan di Singapore Stock Exchange. Di samping itu, perseroan menargetkan nantinya obligasi ini akan dapat diserap dengan baik oleh investor karena memiliki tenor yang cukup panjang yakni 5-7 tahun. [hid]
#ssms #obligasiberkelanjutan
BERITA TERKAIT
Ini Rencana PTKAI dengan Dana Segar Rp2 T
Inilah Pemicu Obligasi PT KAI Laris Manis
PT KAI Cari Modal Rp2 T dari Pasar Obligasi
Pefindo Prediksi Emisi Obligasi Makin Marak
Bank CIMB Niaga Siap Bayar Bunga Obligasi Tahap II
PT Aneka Gas Industri Tawarkan Obligasi Rp256 M
PT Pupuk Indonesia Tawarkan Obligasi ,43 T

ke atas