NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 14:41 WIB

Pilih Ketum, Partai Syariah 212 Temui Habib Rizieq

Willi Nafie
Pilih Ketum, Partai Syariah 212 Temui Habib Rizieq
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Partai Syariah 212 bakal segera berkonsultasi dengan Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dalam memilih siapa sosok yang tepat guna diusung sebagai ketua umum.

"Siapa yang pantas jadi ketua belum tahu, nanti kita koordinasikan dengan beberapa pihak termasuk habib Rizieq," kata Ketua Panitia Pelaksana Deklrasi Partai Syariah 212, Maaruf Halimuddin, Senin (17/7/2017).



Lebih jauh kata dia, usai menggelar deklarasi pihaknya segera menggelar rapat pimpinan musyarwarah nasional (Rapimnas) guna memetakan eksistensi partai yang bertujuan meningkatkan kejayaan agama agama islam tersebut.


Namun, dia belum dapat merinci estimasi anggota dan lokasi kantor sekretariat baik di tingkat pimpinan cabang maupun daerah lantaran masih dalam proses pendataan.

"Kalau sekretariat pusat kita, di Mampang Perapatan II No. 32, Jakarta Selatan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin kalau tidak bisa ikut pemilu tahun ini mungkin 5 tahun mendatang. Kita kan baru lahir tidak bisa langsung berlari," jelasnya.

Sebelumnya, sekelompok orang mengdeklarasikan Partai Syariah 212 di Gedung Juang 45 Jl. Menteng Raya No. 31, Jakarta Pusat. Pembentukan ini, dilatarbelakangi dorongan massa gerakan 212 untuk membentuk partai politik.

Partai ini diklaim bakal memperjuangakan aspirasi umat muslim dan telah memiliki anggota di 34 provinsi yang ada di Indonesia.[jat]
#partaisyariah
BERITA TERKAIT
Diminta Warga, TNI Gelar Nobar G30S/PKI di Maluku
Pilgub Jateng, Gerindra Pedekate ke Warga
Cabul ke Murid, Guru Marawis Ditangkap Polisi
SBY Nilai Kesenjangan Sosial Indonesia Kian Lebar
Suap Walikota Cilegon, KPK Geledah Kantor PT KIEC
Ada Polisi Ditusuk, Polda Bali Gelar Razia Miras
Hasil Survei Deddy Mizwar Tinggalkan Ridwan Kamil

ke atas