DUNIA

Senin, 17 Juli 2017 | 19:03 WIB

Banjir Bandang di Arizona, 9 Orang Tewas Tenggelam

Binar MP
Banjir Bandang di Arizona, 9 Orang Tewas Tenggelam
(Foto: voa)
INILAHCOM, Phonix - Setidaknya sembilan orang meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang di sungai Arizona, kewalahan ketika banjir bandang melanda, menyusul hujan deras di daerah itu, kata pejabat pada Minggu (16/7/2017).

Pihak berwenang mencari setidak-tidaknya satu lagi korban hilang. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu sore di sungai Verde di dekat wilayah Payson, sekitar 145 kilometer timur laut Phoenix, kata Ron Sattelmaier, kepala pemadam kebakaran dan penyelamatan setempat.


Media setempat melaporkan setidak-tidaknya dua anak-anak termasuk di antara korban tewas. Kantor Sheriff Gila County tidak merinci jatidiri korban atau yang hilang.

"Pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan, melibatkan helikopter dari Departemen Keselamatan Masyarakat Arizona serta regu pemadam kebakaran setempat dan Dinas Kehutanan AS," kata Sheriff Adam Shepherd dalam pernyataan seperti dilansir Reuters.

Badan Layanan Cuaca Nasional di Phoenix mengatakan bahwa sebagian besar wilayah Arizona berada dalam pengawasan terhadap kemungkinan banjir bandang hingga Senin (17/7/2017) malam.
#arizona #banjir #as
BERITA TERKAIT
Putra Mahkota Saudi: Khamenei Adalah 'Hitler Baru'
Bekas Jenderal Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup
Ratusan Juta Warga AS Bakal Serbu Ritel dan Amazon
Trump Ketahuan Terima Ribuan Pebinis dan Pejabat
AS: Myanmar Lakukan Pembersihan Etnis Rohingya
Putin dan Trump Bertelepon Bahas Perdamaian Suriah
Pinjaman Kingdom Holding Saudi Ditolak Kreditur

ke atas