EKONOMI

Selasa, 18 Juli 2017 | 03:09 WIB

Bahas Perppu Pajak, DPR Panggil Pengusaha & Ahli

M Fadil Djaelani
Bahas Perppu Pajak, DPR Panggil Pengusaha & Ahli
(Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Komisi XI DPR akan memanggil pengusaha dan sejumlah ahli, sebelum menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) 1/2017 tentang Akses Informasi Keuangan untuk Kepentingan Perpajakan.

"Kami besok akan memanggil para ahli dan akademisi perwakilan Kadin untuk rapat dengar pendapat terkait AEoI (Automatic Exchange of Information)," kata Melchias Markus Mekeng, Ketua Komisi XI DPR di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/7/2017).




Para ahli dan akademisi, nantinya, kata Melchi, sapaan akrab Melchias, sangat penting. Untuk menjelaskan penting atau tidaknya pemerintah untuk terlibat dalam implementasi AEoI pada September 2018.

Kata Melchi, Komisi XI DPR juga akan berdiskusi dengan sejumlah mantan pejabat seperti Mantan Menkeu Chatib Basri, Mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono, hingga pihak asosiasi dari lembaga keuangan. "Besok pandangan dari ahli, hari ini kita hanya mendengarkan penjelasan dari Menkeu, sehingga minggu depan akan ada penetapan bisa disetuju atau tolak," kata Melchi. [ipe]
#menkeusmi #pajak #rekening #dpr
BERITA TERKAIT
Extra Effort Pajak, Sri Mulyani Ogah Disebut Panik
Jokowi Ingin Dana Haji untuk Infrastruktur, DPR No
Sri Mulyani Nafsu Dana Haji Borong SUN atau SBN
Ritel Sepi, Mulyani Akui Pengusaha Keluhkan Pajak
Utang Negara Makin Tambun, Ini Kata Sri Mulyani
Defisit APBNP 2017 2,92%, Sri Mulyani Pede 2,67%
(Ketok Palu Perppu No 1/2017) Sri Mulyani Jamin Kerahasiaan Data Keuangan WP

ke atas