NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 19:13 WIB

Respon Jonan-Archandra Soal Reshuffle Kabinet

Ray Muhammad
Respon Jonan-Archandra Soal Reshuffle Kabinet
Menteri ESDM beserta wakilnya, Ignasius Jonan dan Archandra Tahar (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Menteri ESDM beserta wakilnya, Ignasius Jonan dan Archandra Tahar enggan merespon soal pemberitaan yang menyebut mereka berdua saat ini tengah dibidik Presiden Jokowi sebagai sasaran reshuffle jilid III.

Adapun Jonan disebut bakal menggantikan Rini Soemarno sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sedangkan Rini, digadang akan menggantikan Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Menyikapi hal ini, Jonan mengaku tidak pernah ada pembicaraan bersama Jokowi soal rencana jabatannya akan digeser sebagai Menteri BUMN.

"Itu enggak tahu saya. Tanyakan ke Bapak Presiden. Tadi kami enggak ngomongin soal itu. Hari ini kami ada rapat TPA (Tim Penilai Akhir). Terus menunggu giliran sama menteri-menteri yang lainnya. Enggak ada soal reshuffle," ujar Jonan di area Istana Kepresiidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).


Ia mengaku ada pembahasan lainnya bersama Jokowi selama pertemuan, akan tetapi tetap bukan soal perombakan kabinet.

"Kami biasa update soal produksi hulu migas, membahas juga rencana eksplorasi, gitu lah. Kalau detilnya ya saya enggak boleh bilang," ujarnya.

Sementara, Wamen ESDM Archandra Tahar yang disebut bakal kembali menduduki jabatan yang saat ini diisi Jonan, ia langsung tertawa.

"Jangan isunya dibawa kesana. Itu hak prerogatifnya Presiden, ya. Pekerjaan saya cukup banyak. Saya enggak bisa menjawabnya," tandasnya.[jat]
#ReshuffleKabinetKerjaJilidIII
BERITA TERKAIT
KPK Akan Tanggung Biaya Rawat Inap SN di RSCM
Aliansi Advokat Bela Pengacara Novanto
Cak Imin: Islam Nusantara Contoh untuk Dunia
Tiba di KPK, Novanto Tampak Murung
Din Syamsuddin Yakin Novanto Ikuti Proses Hukum
Ini Alasan KPK Gandeng RSCM-IDI Periksa Kondisi SN
KPK Resmi Angkut Novanto ke Rutan dari RSCM

ke atas