NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 19:31 WIB

Wanita Ini Ditendang Jambret hingga Jatuh

Wanita Ini Ditendang Jambret hingga Jatuh
(Foto: beritajatim)


INILAHCOM, Pasuruan - Lidya Mauludita (21), warga Perum Sekar Indah, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, terpaksa harus dirawat di Klinik Medika Sudirman, Kota Pasuruan. Itu setelah ia menjadi korban penjambretan. Bahkan, oleh pelaku Lidya ditendang dari motornya hingga akhirnya ia terjatuh ke aspal jalan raya.

Akibatnya, wanita yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswi tersebut, mengalami luka di wajah dan tangannya usai terbentur keras di aspal. Beruntung, korban yang saat itu dalam kondisi tak berdaya kemudian ditolong warga sekitar dan langsung dibawa ke sebuah klinik yang lokasinya dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP).



Lidya mengatakan, penjambretan ini bermula saat ia sedang mengendarai motor Honda Vario bernopol N 4514 XF dengan seorang diri. "Saya melaju dari rumah dan hendak menyetor uang ke BCA di Jalan Raya Soekarno- Hatta," imbuhnya.

Tanpa ia duga, ada dua orang pria berboncengan Honda Revo yang ternyata membuntutinya dari belakang. Sehingga ketika ia hendak masuk ke halaman bank. Satu dari dua pelaku tersebut, langsung mengambil dompet korban.


"Melihat ada pria hendak mengambil dompet, saya pun langsung terlibat tarik menarik dengan salah satu pelaku tersebut. Namun, karena kalah tenaga. Akhirnya, pelaku berhasil membawa dompet saya yang berisi uang Rp 1,5 juta," ucapnya, Senin (17/7/2017).

Usai berhasil membawa kabur dompet milik korban, para pelaku kemudian beranjak pergi. Sementara korban yang tak rela uangnya dibawa kabur, langsung mengejar kedua pelaku tersebut.

"Saya kejar pelaku hingga di depan SD Kebonagung, yang lokasinya berada di Jalan Panglima Sudirman. Dan ketika dekat dengan motor pelaku, saya sempat menendangnya. Namun, mereka membalasnya hingga saya langsung terjatuh ke aspal jalan," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Purworejo, Kompol Ainul Yakin mengatakan, pihaknya saat ini sedang meminta keterangan terhadap korban terkait ciri-ciri pelaku penjambretan tersebut.

"Sekarang kami masih mengumpulkan keterangan ciri-ciri pelaku. Sebab menurut korban, satu pelaku badannya gemuk, dan satunya lagi kurus," pungkasnya.[beritajatim]
#Jambret
BERITA TERKAIT
Pulang dari Pasar, Fatimah Dihadang Jambret
Gempa 5,2 SR Guncang Bangkalan Pagi Ini
PKS: Isu PKI Muncul dari Pemerintah
Pemerintah Dinilai Sadar Bahaya Kebangkitan PKI
HNW: TNI Nobar G30S/PKI untuk Bentengi Anak Muda
PKS Heran Bahaya PKI Disebut 'Hantu'
1 Muharram, Tempat Hiburan Malam di Jambi Ditutup

ke atas