NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 20:15 WIB

Hari Pertama Masuk Sekolah, 15 Pelajar Kena Tilang

Hari Pertama Masuk Sekolah, 15 Pelajar Kena Tilang
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Mojokerto - Tingginya angka Kecelakaan di wilayah hukum Polres Mojokerto, salah satu penyebabnya adalah masih minimnya kesadaran masyarakat saat berkendara di jalan raya. Di hari pertama masuk sekolah, sedikitnya 15 pelajar kena tilang petugas.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, Whika Ardilestanto mengatakan, dari 28 pelanggar lalu lintas, 15 diantaranya yakni pelajar.


"Rata-rata mereka tidak memakai helm. Tidak hanya pelajar, petugas juga mendapati ibu-ibu sedang mengantar anaknya sekolah," ungkapnya, Senin (17/7/2017).

Masih kata Kasat, saat petugas melakukan razia keduanya tidak memakai helm. Menurutnya, budaya tertib berlalu lintas berawal dari keluarga. Kasat menjelaskan, orang tua seharusnya memberikan contoh agar anak perilaku tertib berlalu lintas saat di jalan raya, seperti penggunaan helm dan kelengkapan lainnya.

"Ini karena minimnya kesadaran masyarakat dalam berkendara, padahal anak adalah aset keluarga dan bangsa. Jangan sampai aset tersebut hilang atau rusak karena kelalaian orang tua yang tidak memberikan contoh tertib berlalu lintas ke anak-anaknya," katanya. [beritajatim]
#Tilang
BERITA TERKAIT
Tim Saber Pungli Banyuwangi OTT Kades Wonosobo
Kata Golkar Airlangga Masuk Radar Cawapres Jokowi
Golkar Tak Mau Terjebak Soal 'Background' Cawapres
Hanura: Jokowi-Wiranto Sama, Logikanya Selesai
Golkar Saring Aspirasi Publik Soal Cawapres 2019
(Jokowi Capres 2019) Hanura akan Ajukan Nama Wiranto ke Jokowi
Golkar Belum Berencana Ajukan Nama Cawapres Jokowi

ke atas