NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 22:05 WIB

Komisi III Tak Kaget Novanto jadi Tersangka

Agus Irawan
Komisi III Tak Kaget Novanto jadi Tersangka
Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani mengatakan pihaknya menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada KPK terkait penetapan Setya Novanto sebagai tersangka.

"Penetapan Tersangka itu sepenuhnya kewenangan KPK, kita hormati saja, namun kita juga tetap menghormati kalau Pak SN melakukan upaya hukum mengajukan pra-peradilan," kata Arsul kepada INILAHCOM, Senin (17/7/2017).

Anggota Pansus Angket KPK ini menyebutkan tidak terkejut dengan penetapan Ketua DPR, Setya Novanto sebagai tersangka korupsi pengadaan e- KTP oleh KPK.


"Bagi saya sebenarnya tidak mengejutkan lagi karena dalam surat dakwaan Pak SN memang juga disebut bersama-bersama dengan terdakwa yang sudah diajukan ke pengadilan, yakni Irman dan Sugiarto," ungkapnya.

Untuk diketahui, setelah melalui pemeriksaan maraton, KPK akhirnya menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka, kasus korupsi yang merugikan negara Rp2,3 triliun .

"KPK telah tetapkan saudara SN, Ketua DPR sebagai tersangka karena diduga dengan menguntungkan diri sendiri, atau korporasi, akibatnya diduga merugikan negara Rp2,3 triliun," kata Ketua KPK , Agus di Gedung KPK, Senin (17/7/2017).[jat]
#kpk #ektp
BERITA TERKAIT
KPK Hadapi Praperadilan Novanto dengan Matang
Novanto Kembali Diperiksa KPK Terkait Kasus e-KTP
Ical Hargai Pleno Golkar Terkait Novanto
Fredrich Ungkap Alasan Putri Novanto tak ke KPK
167 Penyidik Diterjunkan di Kasus Penyiraman Novel
Jaksa Agung: Kami tak Bisa Lindungi Novanto
Polri Awasi Penyidik di Kasus Penyiraman Novel

ke atas