BOLA

Selasa, 18 Juli 2017 | 03:06 WIB

Jakmania Diminta Tak Datang ke Stadion GBLA

Nandang Permana Sidik
Jakmania Diminta Tak Datang ke Stadion GBLA
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)


INILAHCOM, Bandung - Polrestabes Bandung mengingatkan suporter Persija Jakarta yang terkenal dengan sebutan The Jakmania untuk tidak datang ke Bandung saat timnya berlaga menghadapi Persib.

Hal itu disampaikan langsung Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo usai menggelar rapat tertutup dengan beberapa pihak termasuk perwakilan bobotoh. Larangan itu untuk menjaga Bandung tetap kondusif.



"Sepakat dari Bobotoh dan manajemen Persib mengimbau agar The Jakmania tidak datang ke Bandung. Termasuk saya juga sebagai Polrestabes Bandung dalam menjaga kondusifitas Kota Bandung juga mengimbau supaya suporter Persija tidak datang ke kota Bandung. Tapi, bisa menonton bareng di Jakarta atau rumah masing-masing," kata Hendro Pandowo.


Meski dipastikan tidak dihadiri The Jakamania, Hendro Pandowo menegaskan pengamanan pada pertandingan nanti akan lebih ketat dari pengamanan sebelumnya mengingat kedua tim mempunyai rivalitas yang sangat tinggi.

"Rencana pengamanan sedang kita susun, tapi tentunya lebih dari 2200 personel seperti yang sudah-sudah. Saya sudah koordinasi dengan Kapolres Jakarta Pusat, Depok, termasuk suporter-suporter The Jakmania. Sampai saat ini belum ada rencana suporter ke Bandung," pungkasnya.

Persib akan menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.[rza]
#persib #persija
BERITA TERKAIT
Persib Tak Bergantung pada Satu Pemain
Lawan Persija Bukan Sekadar Pertaruhan Gengsi
Maitimo Sebut Kekuatan Persija Biasa Saja
2.200 Personel Amankan Laga Persib-Persija
(Jelang Persib vs Persija) Stadion GBLA Jadi Target Pengeboman Teroris
(Pesija Jakarta 0-7 RCD Espanyol) Persija Kalah Telak, Ini Penjelasan Teco
Jelang Persib-Persija, Ridwan Kamil Temui Bobotoh

ke atas