NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 23:17 WIB

Novanto Tersangka e-KTP, Golkar Gelar Pleno Besok

Ahmad Farhan Faris
Novanto Tersangka e-KTP, Golkar Gelar Pleno Besok
Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan partainya akan menggelar rapat pleno usai Ketua Umum Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP oleh KPK pada Selasa (18/7).

"Insya Allah dalam waktu sesingkat-singkatnya, kami akan gelar rapat pleno sesuai arahan ketua umum," kata Nurdin di kediaman Novanto, Senin (17/7/2017).

Menurut dia, rapat pleno ini untuk mengantisipasi dalam segala kemungkinan yang terjadi, khususnya langkah-langkah politik yang dilakukan oleh orang-orang yang mungkin akan bisa memanfatkan situasi ini.


Untuk diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan penetapan status Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Karena, Novanto diduga menguntungkan diri sendiri ketika menjadi anggota DPR Periode 2009-2014.

Novanto disangkakan dengan Pasal 2 dan Pasal 3 ayat (1) Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Novanto melalui pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong diduga mengkondisikan pemenang pengadaan barang dan jasa e-KTP. Novanto sebagai tersangka keempat dalam kasus korupsi yang merugikan uang negara senilai Rp2,3 triliun.[jat]
#kpk #ektp
BERITA TERKAIT
KPK Hadapi Praperadilan Novanto dengan Matang
Novanto Kembali Diperiksa KPK Terkait Kasus e-KTP
Ical Hargai Pleno Golkar Terkait Novanto
Fredrich Ungkap Alasan Putri Novanto tak ke KPK
167 Penyidik Diterjunkan di Kasus Penyiraman Novel
Jaksa Agung: Kami tak Bisa Lindungi Novanto
Polri Awasi Penyidik di Kasus Penyiraman Novel

ke atas