NASIONAL

Senin, 17 Juli 2017 | 23:17 WIB

Novanto Tersangka e-KTP, Golkar Gelar Pleno Besok

Ahmad Farhan Faris
Novanto Tersangka e-KTP, Golkar Gelar Pleno Besok
Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan partainya akan menggelar rapat pleno usai Ketua Umum Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP oleh KPK pada Selasa (18/7).

"Insya Allah dalam waktu sesingkat-singkatnya, kami akan gelar rapat pleno sesuai arahan ketua umum," kata Nurdin di kediaman Novanto, Senin (17/7/2017).



Menurut dia, rapat pleno ini untuk mengantisipasi dalam segala kemungkinan yang terjadi, khususnya langkah-langkah politik yang dilakukan oleh orang-orang yang mungkin akan bisa memanfatkan situasi ini.


Untuk diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan penetapan status Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Karena, Novanto diduga menguntungkan diri sendiri ketika menjadi anggota DPR Periode 2009-2014.

Novanto disangkakan dengan Pasal 2 dan Pasal 3 ayat (1) Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Novanto melalui pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong diduga mengkondisikan pemenang pengadaan barang dan jasa e-KTP. Novanto sebagai tersangka keempat dalam kasus korupsi yang merugikan uang negara senilai Rp2,3 triliun.[jat]
#kpk #ektp
BERITA TERKAIT
KPK Tetapkan PT DGI Tersangka Kasus Udayana
Implikasi Gerindra Keluar dari Pansus Angket KPK
Pansus KPK Belum Terima Surat Pengunduran Gerindra
Gerindra Mundur dari Pansus Angket KPK
Kuasa Hukum: Tipikor Tak Berhak Mengadili Miryam
Miryam Kembali Bantah Terima Uang e-KTP
Palu Hakim jadi Penentu Karir Politik Novanto

ke atas