NASIONAL

Rabu, 19 Juli 2017 | 04:01 WIB

Putra Putri Polri Dukung Perppu Ormas

Ahmad Farhan Faris
Putra Putri Polri Dukung Perppu Ormas
Ketua Umum KBPPP, AH Bimo Suryono (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP), AH Bimo Suryono mengatakan pihaknya mendukung diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyrakatan (Ormas).

"Kami mendukung dan menyetujui atas adanya Perppu tersebut," kata Bimo kepada INILAHCOM, Selasa (18/7/2017).

Karena, kata Bimo, maksud dan tujuannya antara lain tugas pemerintah berkewajiban untuk menjaga persatuan dalam kebhinekaan dengan dasar negara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang sudah merupakan keputusan final dan telah teruji selama ini.


"Didalam masyarakat yang beragam baik secara kebudayaan, suku, etnis dan agama. Maka diperlukan perekat kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarny.

Menurut dia, pemerintah sebagai penyelenggara negara mempunyai kewajiban untuk hal tersebut dan tentu sebagai negara yang menganut asas demokrasi menggunakan perangkat yang dinamakan Perppu tersebut.

"Pemerintah tetap harus tegas dan tidak boleh membiarkan pola pikir anggota/kelompok masyarakat walaupun dengan dalih demokrasi dan kebebasan dalam berpendapat yang jika dibiarkan akan menimbulkan perpecahan dari sesama anggota masyarakat," tandasnya.[ris]
#PerppuOrmas
BERITA TERKAIT
Komisi II Hampir Selesai Bahas RUU Perppu Ormas
Zulhas Sebut Parlemen Belum Sepakati Perpu Ormas
HTI Sampaikan Pandangan Soal Perppu Ormas
Penggugat Perppu Ormas Ngadu ke MK
Komisi II Undang TNI, Polisi Dan BIN Soal Ormas
Ikatan Pesantren Nilai Perppu Ormas Tak Anti Islam
Panglima TNI Ditolak Masuk AS Harus Dipertanyakan

ke atas