GAYA HIDUP

Jumat, 21 Juli 2017 | 06:35 WIB
(Persiapan Pernikahan)

Ini Alasan Calon Pengantin Pilih Tema Tradisional

Mia Umi Kartikawati
Ini Alasan Calon Pengantin Pilih Tema Tradisional
(Foto: Ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Menikah adalah prosesi yang sakral dan diharapkan terjadi satu kali dalam seumur hidup. Maka, tidak jarang, para calon pengantin ingin menggelar pernikahan yang sempurna dan tidak terlupakan.

Meski setiap tahun tren pesta pernikahan berubah - ubah. Namun, tema tradisional dirasa tetap menjadi primadona pilihan para calon pasangan pengantin. Hal ini menjadi salah satu acuan, Nendia Primarasa untuk tetap mengusung tema tradisional pada acara Gebyar Pernikahan Indonesia 2017 yang ke tujuh, dilaksanakan pada 21 - 23 Juli 2017 di Kartini Expo - Balai Kartini, Jakarta.



"Pesta pernikahan tradisional itu terlihat sangat Indonesia. Ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki keragaman budaya yang luar biasa banyak. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah Kraton Ngayogyakarta untuk Nendia Primarasa," kata Heru Pujihartono, Pimpinan Nendia Primarasa Catering and Wedding Services, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (20/07/2017).

Pernikahan tradisional dianggap sangat memiliki cerita dan culture yang sangat kuat. Masih menurut Heru, hal ini juga terkait dengan filosofi dalam membangun sebuah keluarga agar langgeng, dan hingga akhir hayat.


"Tentunya kami selalu berharap para pasangan pengantin dapat membangun keluarga sakinah mawadah warohmah, tambahnya.

Jika pesta pernikahan tradisional masih menjadi pilihan utama para calon pengantin, tren pemilihan tema warna dalam sebuah pesta pernikahan cenderung beragam. Hal ini justru merujuk pada warna favorit dari para calon pengantin.

Sebagai pemberi service, Heru dan tim tidak jarang selalu memberikan masukan positif untuk para calon pengantin apa saja warna - warna yang pas dan sesuai untuk pesta pernikahan yang digelar siang dan malam hari.

"Tidak jarang para pasangan calon pengantin menyerahkan sepenuhnya pada kami. Yang menjadi pilihan favorit adalah tema - tema warna cerah. Kebanyakan cenderung ingin menggelar pesta di malam hari. Warna yang sering dipilih adalah gold, pastel, hijau, broken white, peach, dll. Warna - warna yang kelihatan cantik dan tidak membuat tamu menjadi panas," paparnya.(tka)
#calon #pengantin #pernikahan #persiapan #tema #tradisi
BERITA TERKAIT
Jangan Anggap Remeh Soal Penyakit Kucing
Ini Cara Merawat Kuku Agar Tetap Sehat
Berkunjung ke Malang, Jangan Lupa Beli Oleh - Oleh
World Tourism Park Forum 2017 Digelar November
Inilah Capaian Imunisasi MR
Kemenkes Tegaskan Imunisasi MR Aman
Ternyata Kolagen Ikan Tuna Bermanfaat untuk Kulit

ke atas