OLAHRAGA

Minggu, 30 Juli 2017 | 23:23 WIB

Vettal Juara GP Hongaria 2017

Arif Budiwinarto
Vettal Juara GP Hongaria 2017
Sebastian Vettel (Foto: gettyimages)


INILAHCOM, Budapest - Ferrari mendominasi balapan GP Hungaria 2017, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen berada di urutan dua terdepan.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/2017) malam WIB, Vettel yang start dari posisi pole langsung tancap gas saat lampu hijau menyala.

Duo pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, saling bersenggolan saat start. Ricciardo melintir dan tak bisa melanjutkan balapan dan akhirnya memaksa safety car keluar.

Selepas lima lap, safety car kembali ke pit dan balapan bisa berjalan normal lagi. Vettel masih memimpin balapan dan dissusul Raikkonen, Bottas dan Hamilton.

Di lap ke-30, Vettel lebih dulu masuk pit yang disusul Raikkonen tiga lap berikutnya. Posisi terdepan menjadi milkik Verstappen yang memilih mempertahankan soft tyre sampai lap ke-40.


Tiga lap berselang, Verstappen harus mendapat penalti 10 detik lebih dulu di pit karena insidennya dengan Ricciardo di awal.

Lap ke-47, Bottas membiarkan Hamilton melewatinya di posisi ketiga untuk memburu Raikkonen dan Vettel. Ini terkait juga dengan persaingan Hamilton-Vettel di papan klasemen pebalap sementara.

Selepas lap ke-50, persaingan sengit terjadi antara Vettel, Raikkonen, dan Hamilton. Jarak ketiganya tak lebih dari 1,5 detik yang membuat perebutan podium teratas begitu seru.

Lap demi lap, Vettel masih belum terkejar dengan selisih 1,4 detik dari Raikkonen serta 2,2 detik dari Hamilton di menit ke-58.

Hingga akhir balapan di lap ke-70, Vettel mampu mempertahankan posisinya di urutan terdepan diikuti Raikkonen. Ini adalah kali pertama Ferrari bisa menempatkan dua pebalapnya finish 1-2 di GP Hongaria sejak 2004.

Kemenangan di GP Hongaria membuat Vettel kokoh di puncak klasemen pebalap dengan 202 poin, melebarkan jarak yang sempat hanya dua poin menjadi 14 poin, dari Hamilton yang punya 188 poin di posisi kedua.
#f1 #gp hungaria
BERITA TERKAIT
Marquez Start Terdepan di MotoGP Australia 2017
(NBA) Warriors Raih Kemenangan Perdana Musim 2017-18
(Denmark Open Super Series Premier 2017) Rizky/Della Merasa Dicurangi Wasit
(Denmark Open Super Series Premier 2017) Kevin/Marcus Sempat Kesulitan di Perempatfinal
(Denmark Terbuka Super Series Premier 2017) Kevin/Marcus Bertemu Angga/Ricky di Semifinal
(Denmark Terbuka Super Series Premier 2017) Della/Rizki Gagal Melangkah ke Semifinal
(Denmark Terbuka Super Series Premier 2017) Kunci Kemenangan Angga/Ricky Lawan Unggulan Ketiga

ke atas