PASAR MODAL

Senin, 31 Juli 2017 | 07:03 WIB
Highlight

IHSG Masih Cermati Data Kuartalan

Wahid Ma'ruf
IHSG Masih Cermati Data Kuartalan
(Foto: inilahcom)
1 2


INILAHCOM, Jakarta - Awal pekan ini, pelaku pasar masih akan disibukan dengan rilis laporan keuangan semester I 2017 dari sejumlah emiten yang belum melaporkan kinerjanya, jelang batas akhir normal pelaporan pada akhir bulan ini.

Menurut praktisi pasar modal, Stefanus Mulyadi Handoko, Pekan ini cukup banyak data dan kejadian ekonomi penting baik dari internal dan eksternal yang akan mempengaruhi pasar keuangan. Kemungkinan IHSG akan menentukan arahnya pada pekan ini. "Apakah akan melanjutkan kenaikannya dan mencetak rekor baru? Ataukah turun terlebih dahulu dan menghitung ulang prospek investasi setelah laporan keuangan kuartal kedua hampir sebagian besar emiten telah dirilis," katanya Minggu (30/7/2017).

Pada hari selasa, seperti biasa memasuki awal bulan Agusutus, pelaku pasar akan mencermati rilis data manufaktur dan inflasi bulan Juli 2017. BI memperkirakan laju inflasi untuk Juli 2017 sebesar 0,18% dan setahun diproyeksikan sebesar 3,84%.


Untuk data yang dirilis dari luar negeri, beberapa agenda dan data ekonomi penting yang akan menjadi perhatian dari para pelaku pasar pekan ini. Hari Senin 31 Juli 2017, rilis data produksi industri Jepang, rilis data manufaktur China, rilis data tingkat pengangguran zona euro. Hari Selasa 1 Agustus 2017, rilis data Caixin manufaktur China, Kebijakan suku bunga Australia, Rilis data GDP zona euro, Rilis data manufaktur Inggris, Rilis data manufaktur AS.

Hari Rabu 2 Agustus 2017, rilis data keyakinan konsumen Jepang, Rilis data konstruksi Inggris, Rilis data ADP pekerjaan AS, Rilis data persediaan minyak AS. Hari Kamis 3 Agustus 2017, kebijakan moneter BOE, dan suku bunga serta inflasi Inggris, Rilis data klaim pengangguran dan sektor jasa AS. Hari Jumat 4 Agustus 2017, rilis data neraca perdagangan dan data pekerjaan serta tingkat pengangguran AS




#bursasaham #ihsg #dolarrupiah #dolaras
BERITA TERKAIT
Tutup Sesi I, IHSG Longsor 31,2 Poin ke 5.862
Stocklab Competittion Bantu Kenalkan Pasar Modal
Minim Katalis Positif, IHSG tak Bergairah
Buka Sesi I, IHSG di Angka Merah 5.893
Krisis Korut Picu Instrumen Ini Jadi Menarik
Tujuh Tanda Wall Street Mulai Meragukan
Inilah Saham Pilihan Senin (21/8/2017)

ke atas