METROPOLITAN

Selasa, 01 Agustus 2017 | 11:08 WIB

Djarot Minta Pencurian Air Tanah Diinvestigasi

Ivan Setyadhi
Djarot Minta Pencurian Air Tanah Diinvestigasi
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah serius menyelidiki dugaan pencurian air tanah oleh koorporasi. Parahnya, dugaan pencurian air tanah ini audah terjadi sejak lama.

"Masih investigasi semuanya, penindakannya dengan denda. Masih diinvestigasi ada berapa titik," kata Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Selasa (1/8/2017).

Berdasarkan data dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pencurian air tanah diduga terjadi di sekitar 10 ribu titik Jakarta.


Djarot sudah mencermati titik-titik pencurian air yang massif terjadi. Namun, dia enggan memberi informasi lebih karena dapat menganggu proses investigasi.

"Tapi ada beberapa titik yang kita investigasi yang kemungkinan itu menyedot air tanah bawah banyak, kerugiannya belum tahu," ujarnya.

Penggunaan air tanah merupakan objek pajak seperti yang diatur dalam Perda DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pajak Air Tanah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengingatkan pemilik gedung ataupun apartemen untuk melaporkan pemakaian air tanah.[ris]
#GubernurDKI #DjarotSaifulHidayat
BERITA TERKAIT
Enam Rusun Siap Ditempati Akhir Agustus
Djarot: Kepemilikan Kendaraan Pribadi Dibatasi
Djarot: Masa Beli Rokok Bisa, Bayar Sewa Tidak
Djarot Resmikan Kampanye Yuk ke Monas
(Jaga Stabilitas Pangan) Polda Gelar Bazar Murah Selama 7 Hari
Ganjil-Genap Tol Jakarta-Cikampek Masih Wacana
Pembatasan Motor di Monas-Senayan Tunggu Pergub

ke atas