GAYA HIDUP

Rabu, 02 Agustus 2017 | 21:15 WIB

Fashion Muslim dan Kuliner Jadi Andalan Usaha

Mia Umi Kartikawati
Fashion Muslim dan Kuliner Jadi Andalan Usaha
Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Mendirikan usaha fashion muslim dan kuliner kini menjadi salah satu usaha yang semakin berkembang di Indonesia.

Karena itu, menurut Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik, pihaknya mendorong geliat pendirian usaha bagi para calon wirausaha mandiri dan mengembangkan usaha ekonomi kreatif.

"Hingga saat ini peluang usaha di dunia fashion dan kuliner sangat berkembang pesat. Biasanya banyak dicari oleh para ibu rumah tangga dan anak muda yang ingin memulai usaha," papar Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (02/08/2017).


Sebagai upaya memberikan pendampingan kepada calon wirausaha, 9 (Sembilan) buku panduan usaha bidang ekonomi kreatif ini disusun secara spesifik berdasarkan minat, seperti panduan pendirian usaha kriya batik, fashion muslim, kuliner soto, game digital, dan pengembangan aplikasi digital.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Bekraf dengan Universitas Sebelas Maret UNS yang sudah sejak lama memberikan perhatian dalam pengembangan kewirausahaan.

"Buku panduan ini dibuat lengkap dan sederhana mungkin. Mulai dari peluang usaha, permodalan, manajemen produksi hingga SDM," tambahnya.(tka)
#fashion #muslim #kuliner
BERITA TERKAIT
Intip Tujuh Menu Baru Mango Mango Indonesia
Philips CEC Buka Gerai untuk Gaya Hidup Sehat
Intip Gaya Hidup Sehat Ferry Salim
Bebas Alkohol, Parfum Ulama Ini Klaim Bawa Berkah
PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan
Kacang Hijau dan Daun Adas Picu Produksi ASI
Museum Blanco Raih Penghargaan ISTA 2017 Kemenpar

ke atas