PASAR MODAL

Kamis, 03 Agustus 2017 | 11:16 WIB

Bank CIMB Niaga Tawarkan Obligasi Rp2 T

Monica Wareza
Bank CIMB Niaga Tawarkan Obligasi Rp2 T
PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) (Foto: Inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) kembali menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap II Tahun 2017 senilai Rp2 triliun.

Mengutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) obligasi berkelanjutan II BNGA ini diterbitkan dalam tiga seri, yaitu Seri A yang ditawarkan sebesar Rp802 miliar dengan tingkat bunga sebesar 6,75% dengan tenor 370 hari sejak tanggal emisi.



Selanjut, Seri B dengan nilai Rp376 miliar dengan kupon 7,70% dengan jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi. Seri C senilai Rp822 miliar dengan bunga 8,15% dan bertenor 5 tahun sejak tanggal emisi.


Dalam rangka penerbitan obligasi ini, perseroan telah memperoleh rating Triple A dari lembaga pemeringkat PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Dalam penerbitan obligasi ini perseroan menggandeng BCA Sekuritas, CIMB Sekuritas Indonesia dan PT Danareksa Sekuritas selaku penjamin pelaksana efek. Bank Permata turut ditetapkan sebagai wali amanat. "Pencatatan obligasi yang akan ditawarkan ini akan dilakukan di Bursa Efek Indonesia," tulis keterbukaan informasi tersebut, Kamis (3/8/2017).

Obligasi ini akan masuk pada masa penawaran umum 16-18 Agustus 2017 nanti. Perseroan menargetkan obligasi ini akan dapat dicatatkan di BEI pada 24 Agustus 2017 nanti.

Penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap II ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp8 triliun. Sebelumnya, tahun 2016 lalu BNGA telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I senilai Rp1 triliun. [hid]
#bnga #bankcimbniaga #obligasiberkelanjutan
BERITA TERKAIT
Waskita Karya Terbitkan Obligasi hingga Rp3 T
PT Modern Internasional Serahkan Aset ke BNGA
Imbal Hasil Obligasi Positif Respon Rupiah
Semen Baturaja Pelopori Penerapan Silvikultur
Lagi, BTN Gaet Annual Report Award 2016
ANTM Rintis Area Wisata Lebak di Eks Tambang
ADHI Kantongi Kontrak dari PTBA Rp500 Miliar

ke atas