GAYA HIDUP

Kamis, 03 Agustus 2017 | 18:55 WIB

Ini Cara Menyusui yang Tepat

Mia Umi Kartikawati
Ini Cara Menyusui yang Tepat
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Terdapat cara menyusui yang tepat untuk anak baru lahir. Hal ini sangat berpengaruh untuk produksi Air Susu Ibu (ASI).

Menurut Dr. dr. Damayanti R Sjarif Sp.A(K), Dokter spesialis anaksub-spesialisasi nutrisi dan penyakit metabolik, untuk para ibu yang sedang mempersiapkan ASI sebagai stock susu saat bekerja, ada cara yang benar - benar bermanfaat saat menyusui anak dan memperbanyak produksi ASI.


"Jika ibu menyusui anak di bagian dada kiri, dada kanan bisa digunakan untuk memerah susu. Hal ini bisa dilakukan untuk membiasakan otak bekerja menghasilkan susu yang banyak," kata Dr. dr. Damayanti R Sjarif Sp.A(K), Dokter spesialis anaksub-spesialisasi nutrisi dan penyakit metabolik saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, baru - baru ini.

Masih menurutnya, ASI memang sangat penting untuk buah hati, Ini sangat berbeda dengan susu formula ketika diberikan kepada anak Anda.

"Yang membedakan ASI dengan susu formula adalah, ASI memiliki komponen anti boodies, hormones, anti viruses, anti alergies, anti parasites, growth factors, dan enzymes," tambahnya.(tka)
#menyusui #tepat #kesehatan #AirSusuIbu #ASI
BERITA TERKAIT
Promosi Sail Sabang, Gaet Ribuan Wisman
Menteri Asman Minta Kepri Genjot Kunjungan Wisman
Inilah Beragam Agenda Menarik Sail Sabang 2017
Bungasari Hadir Kembali di Pameran SIAL InterFOOD
Intip Trend Liburan Favorit Domestik 2018
Kang Anom, Gowes Bandung-Aceh Mempertebal Keimanan
Arief Yahya Tinjau Persiapan Sail Sabang 2017

ke atas