GAYA HIDUP

Minggu, 06 Agustus 2017 | 21:00 WIB

Kurang Aktivitas Fisik, Rentan Terhadap Penyakit

Mia Umi Kartikawati
Kurang Aktivitas Fisik, Rentan Terhadap Penyakit
(Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Kurangnya melakukan aktivitas fisik sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Bahkan, dengan minimnya gerak, orang akan cenderung rentan terhadap penyakit.

Menurut dr. Helmin Agustin, Medical Manager PT. Kalbe Farma Tbk menjelaskan bahwa kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini tergolong kurang aktif, sehingga daya tahan tubuh menurun dan menjadi rentan sakit termasuk terserang virus influenza. Ini dapat menyebabkan flu dan batuk.


"Untuk melatih otot pernafasan atas dan imunitas tubuh diperlukan olahraga yang rutin 150 menit dalam satu minggu, sehingga tubuh kita akan lebih bugar," papar Helmin di acara Mixagrip Explore Budaya Indonesia, Jakarta, Minggu (06/08/2017).

Terdapat sebuah inovasi baru untuk membuat masyarakat mudah bergerak. Kalbe memperkenalkan Senam BuGar (Budaya olahraga dan tari) yaitu senam yang bertujuan untuk menguatkan otot saluran pernapasan atas dikombinasikan dengan tari budaya daerah yang diambil mewakili pulau besar dari Sabang sampai Merauke.

"Gerakan senam BuGar yang diperkenalkan Kalbe ini memilki gerakan yang sangat baik bagi tubuh. Selain mempunyai makna budaya tinggi, gerakan ini juga banyak melatih otot dada dan perut serta kekuatan otot dari kepala sampai kaki sehingga tubuh kita dilatih untuk lebih bugar dan daya tahan tubuh menjadi lebih baik," tambah Helmin.(tka)
#aktivitas #fisik #penyakit
BERITA TERKAIT
Bebas Alkohol, Parfum Ulama Ini Klaim Bawa Berkah
PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan
Kacang Hijau dan Daun Adas Picu Produksi ASI
Museum Blanco Raih Penghargaan ISTA 2017 Kemenpar
Metode Pengobatan Kanker Ini Beri Harapan Baru
(Cheriatna, Pendiri PT Cheria Halal Holiday) Bisnis Wisata Halal Tak Pernah Sepi
Bolu Joeang, Oleh-oleh Ariel Tatum dan Dion Wiyoko

ke atas