GAYA HIDUP

Senin, 07 Agustus 2017 | 14:55 WIB
(Lampung Krakatau Festival 2017)

Gunung Krakatau Jadi Destinasi Wisata Menantang

Mia Umi Kartikawati
Gunung Krakatau Jadi Destinasi Wisata Menantang
(Foto: epictio)


INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, menjelaskan, perlunya kembali menggaungkan festival Krakatau 2017. Ini akan menjadi sebuah ikon festival yang menarik.

"Kami akan membuka wisata naik gunung Krakatau. Nanti kami akan buatkan sertifikat khusus bagi orang - orang yang naik gunung krakatau dan turun dengan selamat," papar Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat ditemui di Lampung Krakatau Festival 2017, Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Senin (07/08/2017).

Masih menurutnya, festival ini memang perlu kembali digaungkan karena sudah lama sekali sejak 20 tahun lalu. Gunung Krakatau ini, menjadi sebuah destinasi yang tidak kalah menarik untuk para wisatawan lokal maupun asing.


"Kami tidak hanya ingin menjual pariwisata laut saja. Karena itu, Lampung Krakatau Festival 2017 ini sudah sangat menjadi salah satu agenda wisata yang menjanjikan," tambahnya.

Penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival ke 27 kali ini mengangkat tema The Glory of Lampung Crown. Rencananya, akan berlangsung di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan pada 25-27 Agustus 2017.

"Mudah - mudahan ini menjadi festival unggulan di tingkat nasional," ujarnya.(tka)
#gunung #Krakatau #destinasi #wisata #LampungKrakatau
BERITA TERKAIT
Lima Makanan untuk Lancarkan Buang Air Besar
Stop Merokok, Turunkan Risiko Penyakit di Usia Tua
Sekitar 20 Persen Perempuan Capai Posisi Manajer
Lunadorii Majukan Produk Kosmetik Lokal
Yvone dan Ryan Pamer Koleksi Anyar di Joe De Vivre
KidZania Tumbuhkan Semangat Nasionalisme pada Anak
Jangan Anggap Remeh Soal Penyakit Kucing

ke atas